Komunitas Vespa Riding Bareng Pakai Baju Batik, Ada Apa Sih?

Komunitas Vespa rayakan hari batik 2021 dengan riding keliling kota dengan menggunakan baju batik (Foto: Nyorein Vespa)
Komunitas Vespa rayakan hari batik 2021 dengan riding keliling kota dengan menggunakan baju batik (Foto: Nyorein Vespa)

Autogear.id - Tampak di jalan raya puluhan pengendara Vespa berkonvoi, melakukan rolling thunder, namun tidak mengenakan jaket berkendara melainkan memakai baju batik. Ini mereka lakukan dalam rangka memperingati hari Batik Nasional 2021. 

Penggemar Vespa tersebut melakukan kegiatan bertema ‘Vespa in Batik Day Celebration’, dalam momen yang diselenggarakan oleh Nyorein Vespa, beberapa waktu lalu.

Rolling thunder tersebut diikuti lebih dari 30 skuteris, yang terdiri dari komunitas Vespa 60s Jabodetabek, komunitas Vespa dari daerah Cipinang, dan penggemar Vespa secara perorangan.

“Kami memakai baju batik sebagai bentuk dedikasi mencintai dan melestarikan warisan seni budaya Nusantara. Tentunya rolling thunder ini tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat”, ucap Dobu selaku road captain konvoi loyalis Vespa ini.

Nyorein Vespa sendiri diklaim Dobu merupakan sebuah acara, dimana para penggemar Vespa di Indonesia, baik berasal dari sebuah komunitas maupun perorangan dapat berkumpul menjadi satu.
Menumpahkan semangat dan keseruan dalam bentuk rolling thunder atau berkendara bersama berkeliling kota dengan Vespa masing-masing. 

Bahkan rencananya kegiatan rolling thunder itu akan coba terus diadakan, memfokuskan pada momen yang bertemakan hari-hari besar nasional.

Hal menarik lainnya pada tema riding batik kali ini adalah semua penggemar Vespa yang hadir dengan setelan baju batik, diberikan hadiah menarik (giveaway) bila mampu mempertontonkan keseruan dalam berkendara. Di samping itu juga batik yang dikenakannya haruslah serasi dengan tunggangannya. 

“Giveaway tersebut di antaranya berupa paket service Vespa, oli mesin, dan sebuah helm menarik yang dipersembahkan Scooter Jam Garage dan Indonesia Vespa Days”, lanjut Dobu.

Kegiatan Vespa in Batik Day Celebration ini memilih rute berkendara dimulai dari Tugu Proklamasi, melewati Pasar Senen, Istana Merdeka, Monumen Nasional, Bundaran Hotel Indonesia, menuju Jl. Antasari dan finish di kawasan jalan layang Cilandak, Jakarta Selatan.

Bagi seluruh penggemar Vespa, kegiatan berkendara bareng selanjutnya adalah bertemakan hari Sumpah Pemuda. Adapun informasi lengkapnya akan segara disebarluaskan melalui media sosial Nyorein Vespa.


(acf)