Program Medcom

Ngobras Medcom: Mengenal Atenx Katros, Sang Builder Motor Jokowi

Ngobras Medcom Bareng Atenx Katros, Sang Builder Motor Jokowi
Ngobras Medcom Bareng Atenx Katros, Sang Builder Motor Jokowi

Autogear.id: Dunia modifikasi sudah menjadi salah satu bagian penting industri otomotif era sekarang. Fakta ini berjalan beriringan dengan profesi sebagai builder yang menjanjikan keuntungan hingga pengakuan baik level nasional maupun internasional. 

Tak jarang pula, beberapa builder tanah air mampu menuai beragam prestasi di kancah modifikasi luar negeri. 

Tentunya banyak hal menarik ketika membahas dunia modifikasi roda dua. Karena itu, Medcom.id secara khusus mengajak para pembaca setia untuk mengikuti program 'Ngobras, Ngobrol Asyik' dengan narasumber Andi 'Atenx' Akbar dari Katros Garage Founder & Builder. 

Program Ngobras Medcom kali ini mengusung tema 'Tantangan jadi Builder Motor RI-1'. Ya, sudah bukan rahasia lagi motor custom milik Presiden Jokowi yang viral beberapa waktu silam merupakan kreasi dari Katros Garage. 

Ngobras Medcom bareng Atenx Katros akan disiarkan live di Instagram Medcom.id pada Rabu (3/5/2020) besok mulai pukul 14.00 Wib yang akan dipandu oleh redaktur desk otomotif Medcom.id, Ahmad Garuda sebagai host. 

"Kita akan bahas soal dunia custom bike, siapa Atenx dan kenapa dia dipilih oleh RI-1 sebagai builder untuk bangun motornya. Apakah karena karya-karya si Atenx ini punya keunikan sendiri? Misalnya soal sentuhan lokal, citarasa builder Indonesia dan lain-lainnya," ujar Ahmad Garuda.  

"Lalu juga kita akan ngobrolin soal membangun sebuah kendaraan untuk orang lain dan ini orang nomor satu di Indonesia. Tantangan terbesarnya apa dan kira-kira efeknya seperti apa jika itu tak dilakukan dengan baik," lanjutnya.

Garuda menambahkan, soerang builder itu bisa dikatakan sukses jika sanggup membuat karya yang cocok dan pas untuk karakter orang yang memesannya, apalagi menyesuaikan dengan selera Presiden, jelas ini bukan hal mudah. Selain itu, sebuah motor custom juga dituntut memenuhi kelayakan penggunaan di jalan raya, artinya harus memenuhi standardisasi keselamatan berlalu lintas.

Tak hanya sharing pengalaman Katros Garage saat meracik motor RI-1, kalian semua juga boleh bertanya segala hal terkait serba-serbi dunia motor custom melalui fitur chat. So, jangan sampai ketinggalan ya guys. 


(uda)