Replika Motor

Vespa 125 Versi Lego, Imut dan Unik

Lego Vespa ini cukup imut dan menyajikan detail yang sangat baik. Lego
Lego Vespa ini cukup imut dan menyajikan detail yang sangat baik. Lego

Autogear.id – Terinspirasi dari Vespa ikonik, set mainan Lego membuat Vespa 125, yang terdiri dari 1.106 keping rangkaian Lego. Dibangun untuk membantu para pecinta gaya mendapatkan momen mindfulness, membawa mereka kembali ke masa lalu.

Juga merupakan bentuk penghormatan untuk model Vespa orisinil yang identik dengan warna biru pastel,  merupakan salah satu warna pertama yang dipakai oleh ikon dari Italia ini. Penggemar selanjutnya dapat merayakan warisan dari rangkaian ini, dengan menambahkan plat nomor Italia klasik tahun 1960-an dan logo Vespa.

Seperti unit Vespa aslinya, model ini penuh detail indah dan sentuhan desain terkini. Mulai dari seikat bunga di keranjang Vespa, dan roda cadangan. Hingga penutup mesin yang dapat dilepas, mesin yang terbuat dari kepingan Lego, serta kickstand dan kemudi yang berfungsi.

Desainer Senior di Lego Group, Florian Muller mengatakan, bekerja sama dengan tim Vespa dalam menciptakan Lego Vespa 125 ini adalah pengalaman yang luar biasa baginya. Menciptakan kembali detail dari model asli dalam merayakan Vespa klasik tahun 1960-an, adalah salah satu bagian favoritnya dalam mendesain set ini.

“Perangkat ini memberikan saya kesempatan untuk kembali ke masa lalu, dan membiarkan imajinasi saya mengalir saat mendesainnya. Kami berharap penggemar juga dapat memiliki pengalaman yang sama”, ucap Florian.

Sementara Head of the Piaggio Group Design Center, Marco Lambri menyampaikan, bekerja dengan Lego Group merupakan pengalaman berbeda. Kolaborasi ini membawa dua mimpi dari Lego dan Vespa, yang memiliki potensi ekspresi tak terbatas yang ditawarkan buat para penggemar.

“Dua merek terkemuka ini mampu menjangkau berbagai usia, selalu mampu menemukan jati diri dengan kapasitasnya, untuk bersatu dan membentuk DNA mereka. Kami yakin, sebagai desainer, merupakan tantangan tersendiri dalam membuat bentuk Vespa yang halus dari kepingan Lego. Dan kami percaya tantangan ini telah berhasil ditaklukkan,” tutupnya.


(uda)