Peristiwa Unik

Pemuda ini Merampok Bank Buat Beli Kawasaki Ninja ZX-10R

Nguyen Van Nam dengan bangganya mengunggah fotonya membeli motor Kawasaki ZX-10R menggunakan uang hasil perampokan di bank. CMG
Nguyen Van Nam dengan bangganya mengunggah fotonya membeli motor Kawasaki ZX-10R menggunakan uang hasil perampokan di bank. CMG

Autogear.id - Kebutuhan untuk tampil bergaya, kadang-kadang membuat seseorang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa pun yang mereka inginkan. Seperti yang dilakukan seorang pemuda asal Vietnam yang diketahui bernama Nguyen Van Nam ini. 

Ia bahkan nekat merampok sebuah bank di Kota Hai Pong demi untuk membeli sepeda motor incarannya yaitu Kawasaki Ninja ZX-10R seharga 700 juta Dong atau sekitar Rp440 juta. Uniknya pembelian yang Ia lakukan hanya berselang dua hari dari proses perampokan yang tertanggal 7 Januari 2022 itu. 

Pria yang diketahui berusia 23 tahun tersebut merampok ban dengan nilai yang cukup besar. Yaitu sebesar 3,5 miliar Dong atau sekitar Rp1,8 miliar. Hal ini lantas membuat pihak kepolisian melakukan pengejaran.

embed

Kesalahan yang dilakukan oleh Nguyen adalah karena saat melakukan perampokan beberapa ciri khusus yang melekat padanya tak tertutupi dengan rapi. Bahkan dari rekaman CCTV dan beberapa kamera pengintai yang ada di sekitar bank tersebut, cukup mudah mengenali ciri-ciri Nguyen. Ditambah lagi Ia disebut salah satu pemuda yang sedang naik daun di Vietnam.

Baca Juga:
Mobil Konsep Mitsubishi, Bakal Bertebaran di Tokyo Auto Salon

Pembelian motor pun dilakukan pada 9 Januari di dealer Kawasaki yang ada di kota tersebut. Uniknya ini adalah Kawasaki ZX-10R edisi 2021 yang pertama laris dari dealer tersebut. Lantaran menjadi unit pertama yang laku, Ia pun dengan bangga memamerkannya di sosial media miliknya. 

Usai melakukan sesi pembelian dan memamerkannya di media sosial itulah yang membuat Ia polisi setempat melakukan pengejaran. Hingga Ia tertangkap di sebuah tempat bersama sisa uang hasil perampokan yang dilakukannya juga beserta motor dan senjata yang digunakan untuk merampok.

Beruntung tidak ada korban saat Nguyen melakukan aksinya di bank. Namun dari media setempat tak disebutkan jumlah hukuman yang akan dijatuhkan kepada Nguyen. 


(uda)