Teknologi dan Balap

Pengembang Teknologi 5G Jadi Mitra Premium F1 Scuderia dan eSports Ferrari

Ferrari kerja sama dengan Qualcomm Technologies mengumumkan kolaborasi teknologi strategis dalam membantu mempercepat transformasi digital Ferrari.. Ferrari
Ferrari kerja sama dengan Qualcomm Technologies mengumumkan kolaborasi teknologi strategis dalam membantu mempercepat transformasi digital Ferrari.. Ferrari

Autogear.id – Ferrari dan Qualcomm Technologies mengumumkan kolaborasi teknologi strategis dalam membantu mempercepat transformasi digital Ferrari. Qualcomm Technologies akan berperan sebagai penyedia solusi sistem, untuk jajaran road car Ferrari yang akan datang. Serta sebagai mitra premium tim Formula 1 Scuderia dan eSports Ferrari.

Ferrari akan bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, dalam pemanfaatan Snapdragon Digital Chassis. Untuk menghadirkan kemajuan teknologi otomotif terbaru ke road car Ferrari. Snapdragon Digital Chassis sendiri terdiri dari platform cloud-connected terbuka, dan dapat ditingkatkan yang diperlukan untuk kendaraan generasi berikutnya.

Mencakup di dalamnya telematika dan konektivitas, kokpit digital, serta fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Menggunakan arsitektur terpadu, untuk menghadirkan tingkat keamanan dan pengalaman digital imersif yang dapat diperbarui sepanjang masa pakai kendaraan.

Sebagai bagian dari perjanjian, Qualcomm Technologies dan para mitra juga akan bekerja dengan Ferrari untuk merancang, mengembangkan, dan mengintegrasikan kokpit digital Ferrari. Qualcomm Technologies akan mulai berperan sebagai mitra premium tim Formula 1 Scuderia Ferrari pada awal musim balap FIA Formula One World Championship 2022, di mana Snapdragon akan ditampilkan pada mobil F1-75 Scuderia Ferrari yang baru.

Baca Juga:
Daimler Ganti Nama, Fokus di Mobil Penumpang dan Van Premium

Selain itu, kegiatan eSports tim asal Maranello juga akan menjadi bagian dari kemitraan resmi ini. CEO Ferrari, Benedetto Vigna, mengatakan, Ferrari percaya inovasi membutuhkan kerja sama dari pemimpin pasar. Adanya perjanjian kerja sama dengan Qualcomm Technologies, dapat memperluas pengetahuan Ferrari dalam teknologi digital dan area web 3.0, dengan potensi besar untuk otomotif dan motorsport.

“Kami percaya bahwa kemitraan yang berharga dan interpretasi Ferrari yang khas, pada akhirnya akan meningkatkan keunggulan produk,” ujarnya, Kamis (9/2/2022).

President and Chief Executive Officer, Qualcomm Incorporated, Cristiano Amon, menyampaikan pihaknya berharap dapat membantu membentuk masa depan. “Di mana kami bekerja sama untuk menghadirkan pengalaman berkendara kelas dunia kepada pelanggan Ferrari melalui Snapdragon Digital Chassis,” terangnya.

Sebagai informasi, Qualcomm adalah inovator teknologi nirkabel di dunia dan penggerak dibalik pengembangan, peluncuran, serta penyebaran dari 5G. Qualcomm mencoba membawa nilai lebih dari teknologi mobile ke sejumlah industri baru, termasuk otomotif, IoT, dan komputasi.

Adapun Snapdragon adalah merek dagang terdaftar dari Qualcomm Incorporated. Snapdragon Digital Chassis merupakan produk dari Qualcomm Technologies, Inc.


(uda)