Isu Pembalap Nasional

Nama Galang Hendra Tak Ada di WSSP 2022, Kembali Balap Bebek?

Galang Hendra Pratama diprediksi bakal ikut balapan di kelas yang sama di ajang balap Asia, namun ada juga selentingan soal karir balapnya berlabuh ke balap bebek nasional. Yamaha
Galang Hendra Pratama diprediksi bakal ikut balapan di kelas yang sama di ajang balap Asia, namun ada juga selentingan soal karir balapnya berlabuh ke balap bebek nasional. Yamaha

Autogear.id - Nama Galang Hendra Pratama kini tak lagi dirilis di kejuaraan balap dunia World Supersport 600 setelah nama-nama pembalap secara resmi diumumkan oleh situs resmi WorldSBK. Dari daftar tersebut tim yang tahun lalu menaunginya yaitu Ten Kate Yamaha, kini memasangkan juara dunia di kelas tersebut yaitu Dominique Aegerter bersma Leonardo Taccini.

Lalu ke mana Galang Hendra akan melabuhkan harapannya untuk tetap berkompetisi di lintasan balap? Jika dilihat aktifitas tes dan pelatihan yang dilakukan pembalap asal Yogyakarta itu, banyak yang mengatakan bahwa Ia akan bertarung di ajang balap nasional di kelas balap Moped atau yang lebih dikenal dengan kelas underbone. 

Disinyalir tim yang akan Ia perkuat adalah tim yang dibentuk sendiri oleh punggawa Racetech yaitu Leon. Namun ada juga bocoran lain yang berasal dari pembalap yang sempat berbicara kepada Galang soal kelanjutan karir balapnya, bahwa Ia akan membalap di ajang balap Asia yaitu Asia Road Racing Championship atau ARRC. 

Adapun kelas yang akan Ia tempati berkompetisi masih akan berada di kelas World Supersport 600 cc. Galang juga dikatakan masih akan didukung penuh oleh Yamaha Indonesia, meski belum ada konfirmasi secara resmi soal ini. 

Baca Juga:
Tampang XSR 155 'Pancaka', Hasil Kreasi Disaster 13 di Yamaha Yard Built

"Ya itu berdasarkan ungkapan dari Galang sendiri waktu ngobrol bareng Dia beberapa waktu lalu. Tapi Ia belum mengatakan detailnya soal tim yang akan ditempatinya. Dari informasi yang saya dengar sih akan tampil bareng M. Faerozi Toreqotullah di tim Yamaha Racing Indonesia," ujar pembalap yang namanya ingin dirahasiakan itu.

Jika melihat rekam jejak Galang di ajang balap dunia WSSP dalam dua musim sejak Ia resmi direkrut tim Ten Kate, Ia hanya mampu meraih posisi terbaik di urutan 10 di race kedua WSSP Motorland Aragon, Spanyol 2021. Setelahnya, Ia hanya mengamankan poin dan beberapa seri terjatuh dan juga sempat mengalami cedera kecil.

Semoga saja Ia memang balapan di kelas Supersport 600 di ajang Asia Road Racing Championship 2022. Lantaran jika Ia balapan di kelas balap bebek di ajang lokal (nasional), rasanya sangat jomplang dan ini akan membuat mentalnya bisa turun drastis. 


(uda)