Mobil Baru

Generasi Kedua Audi Q3 Masuk Indonesia, Harga Rp777 Juta

All New Audi Q3 diperkuat dengan mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter turbocharger. audi
All New Audi Q3 diperkuat dengan mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter turbocharger. audi

Autogear.id: Audi Indonesia meluncurkan the All New Audi Q3. Model ini merupakan generasi kedua compact SUV unggulan pabrikan Jerman tersebut yang dipasarkan di Tanah Air. 

Sesi peluncuran digelar secara virtual di semua saluran social media PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merk (APM) Audi di Indonesia karena masih dalam Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

“Kehadiran The All New Audi Q3 generasi kedua di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia. Ditengah situasi pandemi Covid-19 dan tidak memungkinkan kami untuk meluncurkan produk baru, kami tetap menghadirkan produk-produk andalan Audi," ujar Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri dalam keterangan resminya. 

Generasi anyar Audi Q3 tampil dengan desain yang agresif dan berani. Selain itu, ruang kabin juga lebih lapang sehingga menawarkan kepraktisan yang lebih baik. Desain dashboard dan berbagai fitur modern yang ada di line-up tertinggi Audi seperti layar dan sistem pengoperasian digital, hingga fitur hiburan modern. 

Tampilan depan All new Audi Q3 kini semakin sporty dengan penggunaan grille singleframe berdesain oktagon dengan aksen-aksen garis vertical. Desain lampu yang menyipit didukung LED dengan teknologi penerangan pintar. 

Sedangkan untuk tampilan samping, penantang BMW X1 dan Mercedes Benz GLA ini menunjukkan keseimbangan desain eksterior dengan grafik pencahayaan yang simetris antara lampu depan dan lampu belakang. Terdapat garis yang menghubungkan kedua lampu tersebut yang berpadu dengan bentuk kedua fender roda All New Audi Q3 yang berotot, sehingga membuat kendaraan ini sangat atletis. 

Karakter tangguh the All New Audi Q3 diperkuat dengan mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter turbocharger. Tenaga yang dihasilkan 150 hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S tronic 6-speed. 

Akselerasi 0 - 100 km/jam dapat ditempuh dalam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam. Mesin ini tak hanya menyuguhkan performa yang istimewa, namun juga efisiensi bahan bakar yang mumpuni. 

“Kami akan selalu menawarkan produk-produk Audi terbaru yang mengusung teknologi terkini untuk kepuasan para pecinta Audi di Indonesia. Generasi kedua All New Audi Q3 menawarkan desain sporty terkini dengan keunggulan performa, serta efisiensi bahan bakar,” lanjut Andrew. 

Peluncuran The All New Audi Q3 ini juga merupakan awal beroperasinya Audi Official Online Store di Blibli. PT Garuda Mataram Motor menggandeng Blibli sebagai mitra penjualan online agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen Audi yang menginginkan produk baru selama masa social dan physical distancing akibat Covid-19. 


(uda)