Suzuki Raih 14 Persen Kenaikan Penjualan Kuartal Pertama, Model Hybrid Ini Penyumbangnya

Suzuki raih 14 persen kenaikan penjualan kuartal pertama tahun 2024, model hybrid ini penyumbang terbesarnya - SIS
Suzuki raih 14 persen kenaikan penjualan kuartal pertama tahun 2024, model hybrid ini penyumbang terbesarnya - SIS

Autogear.id – Angin segar dari hasil penjualan yang positif berembus lembut menerpa Suzuki. Dimana ketika menutup kuartal pertama 2024, merek ini mencatat kenaikan penjualan sebesar 14 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Berdasarkan hasil yang diterima PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kendaraan kategori penumpang mendominasi penjualan sebesar 60 persen, dan komersial sebesar 40 persen. Dari catatan positif tersebut, hybrid Suzuki memegang peran utama, menyumbang hasil penjualan hingga 51 persen.

Dept. Head of 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko mengatakan, kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang nyaman, efisien, dan memiliki jaminan berkualitas menjadi beberapa faktor utama dari meningkatnya penjualan bulan Maret 2024.

“Pada Maret 2024, kami terima catatan penjualan yang baik lewat kendaraan komersial maupun passenger hybrid Suzuki. Mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap kendaraan Suzuki. Kami yakin ini merupakan hasil usaha bersama, mulai dari jaringan dealer resmi hingga purna jual seperti bengkel resmi. Semua berkomitmen memberi pelayanan maksimal, demi kepuasan dan kepercayaan pelanggan,” ujar Randy.

Kepercayaan terhadap Suzuki sebagai merek otomotif pilihan, lanjut Randy, merujuk pada beberapa aspek penting yang menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli kendaraan. Menurutnya, Suzuki selalu berkomitmen memastikan kepuasan seluruh pelanggan, dengan menjaga mutu kendaraan yang telah teruji keandalannya.

Selain mesin, dukungan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga membuktikan kinerja yang optimal untuk mencapai efisiensi bahan bakar. Sebagai upaya lanjutan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan, Suzuki juga menyediakan jaringan bengkel resmi, layanan servis dan ketersediaan suku cadang  yang memadai hingga ke seluruh penjuru nusantara.

New XL7 Hybrid Penyumbang Terbesar

Memegang peran sebagai alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan, mobil hybrid Suzuki  hadir dalam beberapa pilihan, yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid Cruise. Di antara ketiganya, New XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi.

Secara wilayah, Jabodetabek menjadi daerah yang berkontribusi paling tinggi pada penjualannya, kemudian disusul Jawa Timur, lalu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Seiring perkembangan teknologi yang memadai, pasar Indonesia perlahan mulai beralih pada pemilihan kendaraan ramah lingkungan, tercermin dari hasil penjualan hybrid Suzuki.

Suzuki pun bangga, karena 91 persen total kendaraan hybrid yang dijual merupakan hasil produksi dalam negeri. Model mobil hybrid yang diproduksi lokal ini juga merupakan model yang sama, yang diekspor ke sejumlah negara yang terdapat di benua Amerika Selatan, Oceania, hingga Asia.

“Terima kasih atas loyalitas dari seluruh pelanggan. Sebagai salah satu kebutuhan untuk mobilitas, kami selalu berusaha memperhatikan kepuasan pelanggan. Kami sadari, industri otomotif jadi salah satu sektor andalan, dalam perekonomian nasional. Oleh sebab itu, kami senantiasa berupaya meningkatkan mutu produk dan pelayanan,” tutup Randy.


(uda)