GIIAS 2023

Godaan Jimny Merangsang Pengunjung Buat Test Drive Suzuki

Suzuki siapkan lini mobil terbaiknya untuk diuji para pengunjung GIIAS 2023. AG-Alun
Suzuki siapkan lini mobil terbaiknya untuk diuji para pengunjung GIIAS 2023. AG-Alun

Autogear.id – Dalam kegiatan pameran sekelas Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, konten test drive senantiasa hadir sebagai “bumbu penyedap”, agar kegiatan semakin bertambah menarik, dan tentunya mendukung program penjualan yang dihadirkan. Memperkuat tema Hybrid World yang ditampilkan pada booth mereka di GIIAS 2023, Suzuki Indonesia turut menghadirkan fasilitas uji berkendara. 

Terutama dari lini kendaraan ramah lingkungan yang tersedia di area test drive Hall 9 ICE BSD-City, mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB setiap harinya. Menariknya lagi, selain menghilangkan rasa penasaran dan keingintahuan, dengan mencoba langsung ragam kendaraan hybrid Suzuki, pengunjung juga berpeluang memenangkan undian Suzuki Jimny, logam mulia, dan puluhan voucher belanja atau wisata.

“Kami sediakan Grand Vitara, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, untuk lini model hybrid. Ditambah pula model Baleno, dan S-Presso di jajaran unit test drive Suzuki tahun ini,” kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra. Lanjut Donny, mengapa Suzuki menyediakan 5 model tersebut, karena selalu menduduki lini kendaraan penumpang favorit konsumen Suzuki dari tahun ke tahun. 

Menurutnya, dengan serangkaian pembaharuan yang telah mereka lakukan pada Grand Vitara, New XL7 Hybrid dan Baleno di tahun 2023, diharapkan konsumen semakin antusias untuk memiliki kendaraan efisien dan tangguh keluaran Suzuki. Sementara 4W Head of Brand Development SIS Harold Donnel menyampaikan, target pengunjung yang melakukan test drive Suzuki sekitar 1000-1300 pengunjung. 

Baca Juga:
Ikut GIIAS, Hino Satu-satunya Merek Truk dan Bus yang Punya Sertifikat TKDN

Target tersebut nyaris tercapai, selama gelaran GIIAS 2023 yang sudah beberapa hari dan telah menjelang penutupan. “Selama Suzuki menjalankan program test drive di GIIAS 2023, data menunjukkan kendaraan yang paling menarik minat pengunjung untuk test drive adalah Grand Vitara dan New XL7 Hybrid. Apalagi kedua unit tersebut juga dibekali teknologi SHVS, sebagai langkah untuk bergerak menjadi kendaraan lebih ramah lingkungan dan rendah emisi karbon,” ungkap Harold di Pagedangan, Serpong, beberapa waktu kemarin.

Selain itu, kendaraan yang juga menarik minat pengunjung lakukan test drive adalah Baleno. Pada GIIAS 2023 Suzuki umumkan tambahan fitur pada unit hatchback unggulannya ini. Meliputi head unit 9 inci yang dilengkapi Android Auto dan Apple Car Play untuk mengaktifkan koneksi smartphone instan. Serta Camera360, untuk tingkatkan keamanan pengguna selama berkendara.

Pengunjung yang ingin mendaftar test drive akan dibantu sales force yang berjaga. Setelah mengisi formulir pendaftaran di meja registrasi, dengan menyertakan SIM yang masih aktif. Kemudian pengunjung diarahkan menuju tenda test drive, menunggu unit yang dipilih. Ketika di area test drive, pengunjung akan diminta lakukan konfirmasi ulang, dan menunggu giliran. 

Sales force Suzuki juga selalu siaga menemani dan memandu kegunaan, serta cara mengaktivasi fitur maupun teknologi pada unit test drive.Bagi pengunjung yang melakukan test drive unit hybrid seperti Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan Ertiga Hybrid, serta melakukan pembelian unit hybrid juga berhak mengikuti program undian “Test Drive Suzuki Hybrid Berhadiah Suzuki Jimny”. Program berlaku sepanjang Juli hingga September 2023 di seluruh Indonesia. 

Baca Juga:
Si Mungil Honda EM1 e: Melantai di GIIAS, Distribusi Desember 2023

Tak hanya di GIIAS 2023, calon konsumen juga bisa melakukan test drive dan mengikuti undian di dealer Suzuki terdekat. Pemenang akan diumumkan 15 Oktober 2023, melalui kanal informasi resmi Suzuki Indonesia.


(uda)