Mobil Baru

Wuling Air EV Mulai Dijual, Harga Mulai Rp238 Juta

Wuling Air EV ternyata dibanderol lebih murah dari versi estimasi sebelumnya, yaitu Rp238 juta untuk versi standar range dan Rp295 untuk long range. WM
Wuling Air EV ternyata dibanderol lebih murah dari versi estimasi sebelumnya, yaitu Rp238 juta untuk versi standar range dan Rp295 untuk long range. WM

Autogear.id - Esitimasi harga Wuling Air EV yang selama ini belum dipastikan, akhirnya mulai terang benderang di ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pabrikan asal Tiongkok itu memastikan harga jual mobil listrik mungilnya yang terinspirasi dari E200 itu akan mulai dipasarkan dengan harga Rp238 juta untuk versi standar range dan Rp295 juta untuk long range. 

"Setelah menunggu beberapa lama ya, kami akhirnya memastikan harga mobil ini dengan angka di bawah harga estimasi yang kami katakan di awal. Ini tentunya mempertimbangkan beberapa hal yang mempengaruhinya. Kami berharap ini membuat masyarakat Indonesia khususnya yang ingin merasakan performa kendaraan listrik dan efisiensi besarnya dalam konsumsi energi, bisa mulai merasakan performa di Air EV," ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dalam keterangannya di momentum peluncuran kendaraan itu di GIIAS 2022.

Boyong Lini Produk Lengkap
Selain mobil listrik andalannya itu, mereka juga memboyong unit model lain secara lengkap. Dian menegaskan bahwa dalam pameran GIIAS kali ini, mereka membawa semangat ‘The Future is Now’ dengan menampilkan Air ev, dengan slogan Drive For A Green Life.

"Air EV merupakan kendaraan listrik pertama kami serta lini produk lainnya yang dilengkapi dengan beragam inovasi modern. Para pengunjung pun berkesempatan untuk merasakan sensasi berkendara dengan lini produk kami di area test drive yang telah disediakan,” ujar Dian Asmahani.

Baca Juga:
Tak Hanya Mobil, Motor pun Kebagian Launching Day di GIIAS 2022

Di booth seluas 1.280 meter persegi, Wuling menampilkan sebanyak 13 unit display yang terdiri dari Wuling Air ev dalam lima pilihan warna, yaitu Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Peach Pink, Pristine White, Lemon Yellow. Di segmen SUV, Wuling menghadirkan Almaz series, meliputi Almaz RS Pro, Almaz Exclusive, dan Almaz Smart Enjoy. Sedangkan, di kelas MPV Wuling turut memamerkan New Cortez tipe EX dan CE, Cortez S, dan New Confero S.

Bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Almaz RS, Wuling menyediakan Almaz RS Corner yang menampilkan unit Almaz RS dan penjelasan mengenai ragam inovasi yang dimilikinya. Wuling turut menampilkan pengujian baterai Wuling Air ev di booth untuk memastikan keamanan baterai kendaraan listriknya kepada para pengunjung.

Pengunjung juga dapat mencoba produk Air ev pada dua area yang tersedia di dalam maupun luar ruangan. Sebagai kendaraan yang bebas emisi, Air ev tersedia di arena indoor EV test track di Hall 10 dan pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkendara dengan mobil listrik terbaru dari Wuling ini dapat melakukannya di test drive area B.

Wuling turut menyiapkan 1 unit smart MPV, New Cortez, dan 1 unit Almaz RS, the First Leading Intelligent Digital Car, di test drive area B. Bagi para pengunjung yang tertarik mengendarai produk Wuling secara langsung dapat mengisi formulir pendaftaran secara online melalui aplikasi Auto360 untuk selanjutnya melakukan scan barcode dan menunggu giliran di area test drive. 


(uda)