Mobil Baru

'Lahir' di Bekasi, Segini Harga Termurah LCGC Sigra Terbaru

Daihatsu lakukan penyegaran terhadap tampilan dan fitur yang disematkan di Sigra. AG - S Alun S
Daihatsu lakukan penyegaran terhadap tampilan dan fitur yang disematkan di Sigra. AG - S Alun S

Autogear.id – Mengambil lokasi peluncuran di wilayah penyangga Ibukota Jakarta, tepatnya di Main Atrium Summarecon Mall, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022). Sigra, salah satu LCGC andalan Daihatsu, lahir dan menyapa para sahabat setianya.

Mobil yang masuk kategori mobil ‘sejuta umat’, terutama di kalangan pelaku moda transportasi online ini hadir dengan sejumlah penyegaran. Walaupun boleh dikatakan sebatas minor changes, alias sedikit perubahan.

Pemilihan tempat peluncuran di Bekasi, bisa jadi juga bukan tanpa pertimbangan. Mengingat Daihatsu dengan semangat ‘Sahabatku’ memiliki tiga konsep yaitu Sahabat Muda, Sahabat Keluarga dan Sahabat Bisnis. Sementara wilayah Bekasi begitu banyak tempat tinggal, dengan keluarga muda di dalamnya. Alhasil menjadi sasaran gemuk bagi mobil yang mengaku digemari, lantaran harganya yang sangat bersaing, dan irit bahan bakar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami percaya, Astra Daihatsu Sigra dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin mewujudkan mimpi indah keluarga Indonesia, untuk memiliki kendaraan yang cocok bagi keluarga muda dalam menemani beragam aktivitas mereka,” ujar Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani.

Baca Juga:
Restorasi Porsche 959 S Super Langka Milik Nick Heidfeld

Sejumlah penyegaran yang disematkan pada produk terbaru ini antara lain; dari sisi eksterior diperkuat sentuhan kombinasi grill, serta smoked LED berwarna gelap. Ditambah dengan kaca spion samping berwarna hitam sesuai tren kekinian. Model MPV ini memiliki desain velg baru berdiameter 14 inci, diimbuhi shark fin Antenna pada bagian atapnya.

Mengintip penyegaran di ranah interior, suasana kabin Sigra memiliki nuansa sporty dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. Selain itu, perubahan juga terdapat pada area tempat duduk dengan warna gelap yang menawarkan kemudahan dalam perawatan kebersihan.

Tersedia dalam 10 varian Sigra, dimana 6 varian standar dan 4 varian asesoris. Serta 7 pilihan warna dengan 1 warna terbaru, Scarlett Red Metallic. Pelanggan dapat memiliki mobil ini dengan harga mulai dari Rp 129,5 juta - Rp 174,7 juta on the road DKI Jakarta. Dikatakan, sejak peluncuran perdananya pada 2016, Sigra merupakan mobil LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang yang telah terjual lebih dari 257 ribu unit hingga Mei 2022.


(uda)