SUV Suzuki Ini Jadi Pilihan Tepat untuk Berwisata di Kampung Halaman?

Suzuki Grand Vitara teman mudik dan libur Lebaran Zambia berwisata ke kampung halaman - SIS
Suzuki Grand Vitara teman mudik dan libur Lebaran Zambia berwisata ke kampung halaman - SIS

Autogear.id – Mengendarai mobil yang tepat saat mudik ke kampung halaman, misalnya mengendarai Suzuki Grand Vitara, selain menawarkan kenyamanan juga keamanan selama perjalanan hingga lokasi tujuan.

Karena PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim, model ini memiliki desain eksterior berkarakter mewah. Ditopang sederet fitur dan kelengkapan canggih, dapat digunakan secara tepat untuk membuat cerita dan pengalaman wisata kian berkesan.

Diprediksi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), tahun ini akan diwarnai banyak wisatawan domestik traveling ke lokasi wisata bermakna dan menenangkan. Tidak mengherankan, bila libur Lebaran menjadi salah satu momen yang tepat.

Dimana para pemudik, sekaligus sebagai wisatawan, dapat mengeksplorasi kekayaan destinasi wisata di Indonesia. Mulai dari yang populer hingga tersembunyi, sambil bersilaturahmi dengan sanak family di kampung halaman.

Untuk melengkapi perjalanan yang berkesan, pengguna kendaraan bisa cermat menentukan pilihan kendaraan sesuai kebutuhan. Misalnya memilih SUV dengan ground clearance memadai. Buat menyusuri jalan dan medan yang bervariasi di lokasi wisata.

Disamping memiliki dimensi kompak yang bikin rasa percaya diri, Grand Vitara digadang-gadang tawarkan kemudahan berkendara di daerah yang belum pernah dilalui sebelumnya. Ground clearance dari mobil ini setinggi 210 mm dan wheelbase 2.600 mm, memastikan kenyamanan penggunanya buat menyusuri ragam rute wisata.

Sebelum liburan, rancangan anggaran perjalanan penting untuk dipersiapkan. Guna memperoleh pengalaman wisata yang lebih menyenangkan, pemilihan mobil hemat bahan bakar akan sangat membantu menghemat biaya perjalanan.

Dukungan Teknologi SHVS

Grand Vitara telah dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), membantu mengoptimalkan kinerja mesin, serta mengelola konsumsi bahan bakar secara tepat. Sehingga meminimalisir penggunaan bahan bakar, yang otomatis dapat menghemat biaya.

Menikmati indahnya perbukitan dan pantai akan semakin mengesankan, berkat interior bernuansa mewah, elegan dan penuh gaya. Ditambah adanya fitur Panoramic Sunroof yang dapat dibuka lebar. Menghindari kebosanan di perjalanan, pencahayaan kabin makin optimal dan ciptakan tampilan interior yang luas.

Durasi perjalanan wisata yang panjang, biasanya membuat bosan sebagian anggota keluarga, terutama anak-anak. Dapat diatasi dengan adanya perangkat hiburan Head Unit 9 inci dari Grand Vitara, yang mudah terkoneksi dengan smartphone.

Pilihan hiburan audio maupun video dapat ditampilkan jernih dan cerah. Bisa juga dimanfaatkan pengendara untuk menampilkan peta digital sebagai penunjuk arah perjalanan.

Ketika daya baterai smartphone atau gadget yang dibawa perjalanan mulai berkurang, tak perlu risau. Jangan buru-buru mengeluarkan perangkat power bank. Karena di model ini tersedia wireless charger di dashboard dan USB socket di baris depan maupun belakang.

“Berbagai persiapan, baik mudik maupun libur panjang tentu telah dilakukan. Kami pun sangat antusias memasuki momentum Ramadhan tahun ini. Merayakan Lebaran, dengan berbagai kemudahan dan inovasi yang kami sematkan pada setiap kendaraan Suzuki. Semoga pengalaman berkendara yang didapat setiap pengguna juga semakin lengkap, melalui fitur dan desain yang menjadikan liburan praktis dan bergaya,” pungkas 4W Marketing Director SIS, Harold Donnel.


(uda)