Pameran Otomotif IIMS 2023

Corolla Cross GR Sport Hybrid EV Pertama Mengaspal di Indonesia

Corolla Cross GR Sport Hybrid lahir di booth Toyota di IIMS BOOST 2023. AG-Alun
Corolla Cross GR Sport Hybrid lahir di booth Toyota di IIMS BOOST 2023. AG-Alun

Autogear.id – Pada pameran otomotif IIMS 2023, JIExpo Kemayoran, Jakart, Toyota merilis New Corolla Cross versi GR Sport, yang diakui mereka sebagai model GR pertama dengan teknologi Hybrid EV di Indonesia. Model ini melengkapi jajaran GR lainnya, yakni GR 86, Yaris dan Supra. Serta New Agya, Fortuner, Rush, Raize, Hilux dan Yaris GR Sport. Total ada 10 produk GR Toyota yang dipasarkan di Tanah Air.
 
“Bentuk realisasi dari komitmen kami dalam menghadirkan Mobility for All, melalui kehadiran New Corolla Cross versi GR Sport yang telah dilengkapi teknologi elektrifikasi Hybrid EV yang lebih ramah lingkungan ini,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, Kamis (16/2/2023).

Lewat peluncurannya di pameran ini, Toyota mempertegas komitmen terhadap pencapaian target netralitas karbon dengan semangat Mobility for All. Melalui penyediaan line up lengkap, termasuk kendaraan berteknologi elektrifikasi, dan GR sebagai pilihan yang beragam kepada masyarakat.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, perubahan New Corolla Cross GR Sport Hybrid EV dari segi eksterior cukup lumayan, walaupun bukan kategori major change. “Kalau dilihat dari tampilan depan, desainnya sangat sporty. Mulai dari lampu, bumper, dan grill. Diperkuat lagi oleh hadirnya pilihan warna two tone," ujar Anton di booth Toyota, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Suzuki Grand Vitara Lahir Lagi, Kini Dalam Versi Hybrid

Selain eksterior, kata Anton, Corolla Cross Hybrid GR Sport memperoleh peningkatan performa di sektor suspensi. "Suspensi mobil ini lebih rigid, gampang dikontrol saat manuver. Suspensi tuning GR Sport dikombinasi power steering electronic lebih besar. Membuat handling dan manuvernya lebih baik," paparnya.

Mengenai pemesanannya, Toyota baru mulai melakukan pengiriman pada bulan ini. "Model ini sudah resmi kami pasarkan, tersedia dalam dua tipe, yakni hybrid GR Sport seharga Rp600 jutaan. Sementara hybrid biasa itu Rp500 jutaan," jelas Anton.

Seperti diketahui, Corolla Cross Hybrid sendiri sudah mengaspal di pasar otomotif Indonesia sejak 2021. "Kalau hybrid yang non GR Sport sudah kami pasarkan sejak awal peluncurannya, dan sukses sebagai salah satu model hybrid terlaris. Sekitar 3.600 unit penjualannya hingga bulan lalu," pungkasnya.


(uda)