Perayaan Hari Kartini Ala-Ala Main Cantik Indonesia

Perayaan Hari Kartini ala-ala Main Cantik Indonesia - Main Cantik Indonesia
Perayaan Hari Kartini ala-ala Main Cantik Indonesia - Main Cantik Indonesia

Autogear.id – Komunitas motor Main Cantik Indonesia turut merayakan Hari Kartini pada 21 April 2024, dengan konsep ala-ala mereka sendiri. Salah satunya adalah city ride menggunakan berbagai jenis dan merek motor. Juga diwarnai sesi foto member, dengan mengenakan busana tradisional kebaya.

Peringatan Hari Kartini ini sekaligus merayakan satu tahun keberadaan Main Cantik Indonesia, yang semua anggotanya adalah perempuan yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi. Diketahui, awalnya, Main Cantik Indonesia lahir atas inisiasi Poppy Sovia, sosok public figure sekaligus motorcycle enthusiast.

Untuk merayakan satu tahun Main Cantik Indonesia, sambil memperingati Hari Kartini 2024, komunitas tersebut mengusung tema “Cantik Beragam dengan Seragam”. Dimana menurut Poppy, diangkatnya tema ini untuk mengedepankan keberagaman profesi wanita di Indonesia, serta menebarkan semangat kebanggaan akan profesinya.

“Tema ini ingin menunjukan kebanggaan (pride) dari pekerjaan yang kita jalani masing-masing, sebagai perempuan di kehidupan jaman modern ini. Walaupun berbeda-beda, tapi kita tetap saling mendukung satu sama lain (unity & respect ),” ujar Poppy.

Lanjutnya lagi, dalam satu tahun perjalanannya, komunitas Main Cantik Indonesia telah berupaya menjadi simbol pergerakan. Terutama di kalangan perempuan pehobi berkendara motor, di tengah-tengah masyarakat.

“Sebenarnya kegiatan yang kami lakukan selama ini bukan sekadar menyalurkan hobi motoran. Melainkan juga ikut tergugah, peduli kepada sesama, terhadap lingkungan, bahkan termasuk peduli akan seni dan budaya serta olahraga,” ungkapnya.

Acara Cantik Beragam dengan Seragam dilaksanakan Minggu (21/4/2024). Diisi sederet program menarik yang terkoneksi antara hobi dan profesi. Dimana sejumlah pengendara perempuan dari pelbagai kalangan, yang notabene member Main Cantik Indonesia, turut memeriahkannya. Mulai dari pegiat hiburan, atlet, karyawati hingga mahasiswi.

Kegiatan diawali city ride dari MotoVillage, Kemang, Jakarta Selatan, mengitari sejumlah ruas jalan di Jakarta, lalu finis di Fried Club Wijaya, Kompleks Wijaya Grand Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peserta city ride berkendara dengan kostum sesuai profesi yang ditekuni kaum perempuan di Indonesia.

Konten acara yang didukung para mitra seperti Belkote, Von Dutch, Fried Club dan Motovillage ini, juga diwarnai workshop dan talkshow. Melibatkan beberapa narasumber, antara lain Iva Sadilli, fotografer yang sudah menjelajah di mancanegara.

Lalu ada Wenny Nurwanti, atlet tembak berprestasi di Perbakin Tangerang Selatan, sekaligus pelatih dan Korps Wanita Angkatan Udara. Serta narasumber Marisya Wildania, atlet dan influencer olah raga.


(uda)