Bikers Perempuan Pecinta XSR 155 Rasakan Momen Istimewa Riding Motor Sport Heritage     

Bikers Perempuan Pecinta XSR 155 Rasakan Momen Istimewa Riding Motor Sport Heritage - YIMM
Bikers Perempuan Pecinta XSR 155 Rasakan Momen Istimewa Riding Motor Sport Heritage - YIMM

Autogear.id – Bikers pria dan wanita yang tergabung dalam komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) chapter Jakarta, ambil bagian untuk ikut merayakan Hari Kartini yang diwujudkan melalui city touring.

Momen ini dimanfaatkan para pengguna XSR 155, untuk mengadakan kegiatan bersama-sama. Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April begitu berkesan, sebagai hari istimewa yang menginspirasi dan memberikan semangat untuk melakukan aktivitas positif.

Sebanyak 50 members dengan 5 orang diantaranya adalah wanita, berkeliling kota Jakarta menggunakan motor sport heritage XSR 155. Mereka mengenakan dresscode batik buat pria, dan kebaya bagi wanita.

Adapun rute yang dilewati melalui jalan protokol di Jakarta, start dari Taman Menteng hingga berakhir di titik strategis Jakarta Utara. Lalu berkumpul di kafe menikmati suasana akrab, untuk bersilaturahmi antar sesama anggota.

Buat sejumlah bikers perempuan yang merasakan momen khusus di Hari Kartini ini mengaku, begitu senang dapat berkumpul dengan teman-teman XBI Jakarta. “Malah dunia motoran, saya merasa tak ada perbedaan gender. Saat ini juga sudah banyak cewek riding motor, bahkan mengendarai motor sport juga,” ucap peserta wanita member XBI Jakarta, April.

April sendiri mengaku pilih XSR 155, karena di matanya motor ini cocok juga buat cewek. Punya tampilan klasik retro dan mudah dimodifikasi, sesuai dengan outfit fashionable. Memakai motor ini untuk ke kantor dan touring, April paling suka tampilan luar XSR 155. “Fitur dan teknologi semua bagus, termasuk kaki-kaki dan pengereman, sudah saya rasakan manfaatnya,” ungkapnya.

XSR 155 menjadi motor berkonsep sport heritage, tampilan klasik modern diwujudkan melalui beberapa sentuhan di sejumlah sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped, penggunaan jok single seat dengan desain klasik, lalu desain lampu depan dan belakang LED berbentuk bulat, hingga Full LCD Digital Speedometer gaya retro, yang telah dilengkapi Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) ikut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait ban, model ini menggunakan ban jenis dual purpose. Dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan. Ban tersebut berukuran 110/70 (depan) dan 140/70 (belakang).

Sektor jantung pacu, membenamkan mesin Fuel Injection kapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan dan telah dilengkapi teknologi VVA. Gelontorkan tenaga 14,2 kw/10.000 rpm, dan torsi 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch, diklaim bikin kopling jadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.


(uda)