Enduro Nobar MotoGP 2024, Ternyata Makin Banyak Wanita yang Suka MotoGP!

Enduro Nobar MotoGP 2024, ternyata semakin banyak kaum Hawa yang suka MotoGP! - AG/Alun
Enduro Nobar MotoGP 2024, ternyata semakin banyak kaum Hawa yang suka MotoGP! - AG/Alun

Autogear.id - Pertamina Lubricants terus menggaungkan kepada masyarakat, utamanya para anggota club dan komunitas motor lintas merek. Terkait hadirnya Pertamina Enduro sebagai merek pelumas motor, yang secara resmi menjadi sponsor utama VR46 Racing Team milik Valentino Rossi.

Dalam kesempatan kali ini, perusahaan pelumas plat merah tersebut mengajak nobar (nonton bareng) ratusan perwakilan club dan komunitas motor berbagai jenis dan merek. Pada kegiatan bertajuk "Enduro Nobar MotoGP 2024".

Kegiatan itu rencananya akan digelar di sejumlah kota, antara lain Medan, Makassar, Surabaya, dan Yogyakarta, selama musim MotoGP 2024. Adapun kick off Enduro Nobar MotoGP dimulai di seri MotoGP Portugal, Minggu (24/03) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Enduro Nobar MotoGP Ciptakan Ruang Interaksi

Kegiatan nobar diawali sesi talk show oleh Nugroho Setyo Utomo selaku VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo, yang akrab disapa Nugi. Lelaki berkacamata ini menyoroti kerja sama Pertamina Enduro bersama VR46 Racing Team. Dimana kata Nugi, bentuk kerja sama ini merupakan upaya untuk menegaskan kualitas produk dari Pertamina Lubricants.

“Pelumas kami telah memenuhi standar tertinggi, sehingga mampu menembus kancah dunia dan mendapat kepercayaan VR46 Racing Team untuk mendukung mereka hingga musim MotoGP 2026,” ujar Nugi.

“Kehadiran Enduro Nobar MotoGP menjadi bentuk inisiatif kami untuk menciptakan ruang interaksi dan kolaborasi bagi para komunitas dan mitra bisnis kami, termasuk mekanik, distributor, dan mitra lainnya. Kami ingin mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada Pertamina Enduro VR46 Racing Team, tidak hanya terbatas di kalangan penggemar motorsport," tambah Nugroho.

Makin Banyak Wanita Suka MotoGP

Sementara Content Creator Paddock Talk MotoGP, Lucy Wiryono yang turut hadir di sesi talkshow menyampaikan pandangannya mengenai perkembangan dan proyeksi MotoGP sepanjang tahun 2024.

"Musim ini bertepatan dengan perayaan 75 tahun MotoGP, dan diantisipasi sebagai musim yang semakin kompetitif dengan banyak perubahan pada tim dan motor, serta banyak pembalap yang berjuang mendapatkan kontrak baru," ujar Lucy.

Sebagai perempuan, dia melihat animo kaum Hawa terhadap gelaran MotoGP semakin meningkat jumlahnya. “Bertambah banyak wanita yang suka dengan MotoGP. Dorna pun mengakui hal tersebut, berdasarkan survei yang mereka lakukan. Menurut datanya, kebanyakan berasal dari Asia,” jelasnya

Lucy juga mengaku bangga terhadap kehadiran Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang turut mengaspal di seri MotoGP 2024.

“Senang dan bangga sekali melihat sebuah perusahaan nasional, Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan VR46 Racing Team milik Valentino Rossi. Mengingat Rossi sebagai salah satu legenda MotoGP yang masih sangat populer di Indonesia,” ucapnya.

Bezzecchi dan Digia 10 Besar

Diketahui Pertamina Enduro VR46 Racing Team diperkuat dua pembalap yang dahaga akan kemenangan, yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Pada seri MotoGP Portugal, Bezzecchi berada di posisi keenam, dan Fabio Di Gia di urutan ke-10. Dua-duanya bertengger di 10 besar.

Hasil balapan di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portugal, Minggu (24/03/2024), pembalap Spanyol dari tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin yang menunggangi Ducati Desmosedici GP24 bernomor #89 berhasil naik podium utama.


(uda)