Perusahaan Pembiayaan Kendaraan

Jangan Asal Pilih, Cermati Pembiayaan Mobil Bekas agar Tak Tertipu

Membeli mobil bekas, wajib cermati tawaran program yang dibeirkan. Jangan sampai merugikan diri sendiri. Dok Medcom
Membeli mobil bekas, wajib cermati tawaran program yang dibeirkan. Jangan sampai merugikan diri sendiri. Dok Medcom

Autogear.id - Ramadan sudah datang dan ini biasanya jadi momen untuk penjualan mobil bekas tanah air meraup penjualan yang cukup besar. Meski kadang-kadang mereka juga kadang memberikan diskon besar, namun secara volume cukup tinggi. Lalu apa saja hal yang patut dicermati ketika memilih pembiayaan untuk membeli mobil bekas?

Direktur Utama PT Clipan Finance Tbk, Harjanto Tjitohardjojo dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa Anda sangat wajib cermat saat memilih perusahaan pembiayaan untuk membeli kendaraan. Karena salah mengambil keputusan saat memilih, tentu akan berdampak ke kondisi keuangan Anda. Apalagi di momentum setelah pandemi dan di momen ramadan, di mana kebutuhan setiap orang cenderung naik.

Hal ini juga penting agar perusahaan pembiayaan otomotif berlomba memberikan tawaran terbaik buat konsumen di momen jelang ramadan dan lebaran. Seperti yang dilakukan Clipan Finance  menyiapkan sederet program spesial untuk memenuhi kebutuhan di momen ramadan dan persiapan lebaran. Pastinya untuk pembelian mobil bekas maupun mobil baru, hingga pemenuhan kebutuhan dana tunai. 

“Di momen ini kami berikan potongan angsuran hingga 30% bagi konsumen yang hendak melakukan  pembelian mobil bekas secara kredit. Selain itu, kami juga memiliki penawaran Bunga Istimewa 7,5%  yang berlaku untuk segmen mobil bekas premium,” papar Harjanto Tjitohardjojo. 

Baca Juga:
Beginikah Yamaha Nmax Versi Motor Listrik?

Lantaran momen ramadan juga tak begitu panjang dan cenderung singkat untuk proses jual beli kendaraan, perusahaan pembiayaan yang satu ini pun membuat persyaratan yang mudah dan menarik, seperti batas maksimal potongan angsuran adalah 30% yang disesuaikan dengan masa tenor dan program berlaku mulai dari 1 April hingga 30 Juni 2022. 

"Kami punya komitmen besar mendorong laju pertumbuhan industri, terutama industri pembiayaan dan industri otomotif setelah melewati tantangan akibat  pandemi covid-19. Selain itu, kami berharap program ini dapat memberikan kemudahan bagi  masyarakat yang ingin segera membeli mobil second/bekas."

Selain untuk mobil bekas, pembiayaan untuk mobil baru sudah pasti mereka berikan. Terutmaa untuk pemberian bunga sebesar 2,50% untuk tenor 3 tahun yang berlaku selama bulan April 2022. Sedangkan untuk alokasi dana untuk membeli kebutuhan lebaran, mereka juga menerima jasa titip/gadai dengan jaminan BPKB kendaraan. 


(uda)