Honda Rilis New BR-V N7X Edition, SUV 7-Seater yang Lebih Stylish?

Honda merilis SUV 7- seater New Honda BR-V N7X Edition - HPM
Honda merilis SUV 7- seater New Honda BR-V N7X Edition - HPM

Autogear.id – New Honda BR-V N7X Edition meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mempertahankan sejumlah keunggulan dari All New Honda BR-V, tapi tampil lebih stylish, serupa dengan konsep Honda N7X.

Diketahui, Honda N7X Concept dikembangkan lewat serangkaian riset dari Honda R&D Asia Pacific. Untuk mengetahui penggunaan SUV oleh keluarga, dan berbagai karakter jalan di Indonesia.

Konsep tersebut kemudian diterapkan pada generasi kedua Honda BR-V, yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022. Langsung mendapatkan predikat keselamatan terbaik lima bintang dari ASEAN NCAP.

Sejak diluncurkan, BR-V meraih penjualan sebanyak 41 ribu unit, dalam kurun waktu dua tahun. Tidak hanya di Indonesia, kualitas untuk BR-V terbaru juga diakui internasional, dengan permintaan ekspor dari 30 negara di dunia.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, didukung tenaga besar serta standar keselamatan tertinggi Honda Sensing, All New BR-V telah memberi definisi baru dalam kenyamanan berkendara.

“Melalui grade spesial yang diperkenalkan pada awal perhelatan IIMS ini, kami ingin memberi nilai lebih bagi konsumen. Dengan menjadikan tampilan BR-V kian stylish, serupa dengan konsep yang ditawarkan N7X,” ujarnya.

Lanjut Billy, perubahan pada New BR-V N7X Edition fokus pada tampilan eksterior. Dengan warna baru lebih stylish. Serta penambahan aero kit dan garnish pada eksterior, juga nama baru yang lebih ikonik.

Warna dan Tampilan Stylish

Untuk pertama kalinya, Honda memperkenalkan salah satu warna favorit, Sand Khaki Pearl pada model BR-V N7X Edition. Dipilih lantaran sejalan konsep stylish, dimana pada dunia fashion warna ini dikenal mewakili karakter klasik, elegan, dan tak lekang jaman.

Selain punya warna baru lebih segar, kini desain mobil berkonsep two tone, padukan warna hitam dengan chrome. Perubahan pada eksteriornya meliputi penambahan New Exclusive N7X Edition Aero Kit yang terdiri dari Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler serta Dark Chrome Emblem.

Bagian depannya juga terdapat New Sleek Dark Chrome Front Grille, dipadu Chrome Garnish, serta New LED Foglight with Stylish Chrome Garnish. Pada bagian samping terdapat New Power Retractable Black Door Mirror with LED Turning Signal, serta Door Handle and Tailgate Spoiler.

Lalu adanya penambahan New Black Shark Fin Antenna, dan New Reflector Garnish pada bagian belakang mobil. Rodanya kini gunakan Wheel Arch Protector berwarna hitam, dengan New 17” Progressive Black Alloy Wheel Design.

Seluruh jok dilapisi dengan Leather-Trimmed Seat warna hitam, menciptakan suasana lebih stylish dan premium. Pada ruang kemudi terdapat setir dan tuas transmisi yang juga dibalut bahan kulit berkelir hitam.

Iconic Name

Sejalan dengan mewujudkan N7X Concept ke dalam desain New BR-V, special grade ini juga mengusung emblem N7X Edition di grill depan. Penamaan N7X sendiri merupakan singkatan dari New 7-Seater eXcitement, SUV 7 penumpang.

Tetap mempertahankan mesin i-VTEC DOHC 1.5L, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS, pada putaran mesin 6.600. Torsi maksimalnya 145 Nm pada putaran mesin 4.300. Didukung teknologi keselamatan canggih Honda Sensing, untuk meningkatkan kenyamanan serta melindungi seluruh penumpang.

Teknologi keselamatan tersebut mulai dari Collision Mitigation Brake SystemTM , Auto-High, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), serta fitur canggih seperti Honda LaneWatchTM*, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Selain Sand Khaki, terdapat pula pilihan warna lain. Seperti Premium Opal White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Meteoroid Grey Metallic. New Honda BR-V N7X Edition ditawarkan dengan kenaikan harga hanya satu juta dibandingkan varian sebelumnya. Yaitu mulai dari Rp 319,4 juta untuk tipe E CVT, Rp 343,4 juta untuk tipe Prestige, dan Rp 363,4 juta untuk tipe Prestige with Honda Sensing.


(uda)