Jelang IMOS 2022

IMOS 2022 Dibuka Pekan Depan, Kuy! Intip Apa Aja Motor Listriknya

Indonesia Motorcycle Show 2022, bakal menyajikan banyak kendaraan roda dua berbasis baterai. Tinggal menunggu brand besar seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki ikutan mainkan segmen ini di Indonesia. AG-Uda
Indonesia Motorcycle Show 2022, bakal menyajikan banyak kendaraan roda dua berbasis baterai. Tinggal menunggu brand besar seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki ikutan mainkan segmen ini di Indonesia. AG-Uda

Autogear.id - Pameran otomofi khusus untuk kendaraan roda dua yaitu Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada pada 2 – 6 November 2022 dengan tema khusus di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Ini adalah tahun pertama mereka kembali menyelenggarakan pameran ini pasca absen selama 4 tahun karena terhalang pandemi. Lalu apa yang istimewa di ajang ini nantnya? 

Dari keterangan yang diungkapkan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) di momentum konferensi pers beberapa waktu lalu, bahwa industri roda dua Tanah Air pasang komitmen tinggi untuk mempercepat peralihan teknologi kendaraan rendah emisi. Tentunya juga yang menggunakan energi baru dan terbarukan. 

Ketua Umum AISI, Johannes Loman menyampaikan optimisme AISI menyambut gelaran IMOS 2022. Dan tahun ini mereka pasang komitmen tinggi untuk membawa teknologi baru dan terbarukan di industri otomotif nasional khusus untuk kendaraan roda dua. Apalagi udah beberapa tahun ini motor listrik sudah mulai banyak berseliweran di jalanan perkotaan.  

“AISI sangat optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini menghadirkan teknologi terkini sehingga para customer bisa terupdate mengenai perkembangan teknologi sepeda motor. Kami juga percaya bahwa IMOS ini akan menggairahkan ekonomi. Karena dengan menghadirkan teknologi-teknologi baru dan mungkin model dan teknologi baru akan membuat pasar menjadi lebih baik,” ungkap Johannes Loman.

Baca Juga:
Hino RM 280 & Bodi Skylander R22 SHD87, Senjata Baru PO Pandawa 87

Apalagi penyelenggaraan IMOS 2022 juga sangat berkaitan dengan penyelengaraan KTT G20 di Bali pada pertengahan November mendatang. Tak heran jika IMOS 2022 bakal dibanjiri dengan brand motor listrik baik yang masih konsep atau market test untuk pasar Indonesia dari pabrikan besar seperti Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki, juga produsen motor listrik yang selama ini sudah mulai dikenal seperti Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik,  U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Ajang pameran ini tentu akan dimanfaatkan para pemilik brand untuk memperlihatkan keunggulan produknya termasuk penawaran kepemilikannya. Nah, di antara partisipan IMOS 2022 telah bersiap akan melaunching produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Salah satu brand dikabarkan akan merilis model terkininya adalah Energica. Merek motor listrik asal Italia yang ageni PT Utomo International (Utomocorp) sebagai agen resminya ini bakal meluncurkan Experia.

Experia adalah motor lsitrik bergaya adventure yang juga akan digunakan sebagai armada pendukung KTT G20 di Bali. Energica Experia bertenaga 102 daya kuda di 7500 rpm dan torsi 115 Nm. Motor ini memiliki kecepatan tertinggi 180 km/jam dan diklaim dapat menempuh kecepatan dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Sementara produk dari Singapura, ION Mobility juga akan tampil memajang produk skuter listriknya yang memiliki desain stylish.

Pengunjung IMOS juga bisa melakukan test ride motor-motor listrik yang dipamerkan untuk mengetahui performa baik handling dan fiturnya sebagai pertimbangan sebelum membeli. Mengingat dari sekian banyaknya pilihan motor listrik, tentu akan tricky untuk membeli jika belum mengetahui sama sekali tentang detailnya. Sehingga penting untuk menjajalnya terlebih dahulu.

Jadi, siapkan waktu Anda untuk menjajal motor listrik yang ada di IMOS 2022 nantinya.


(uda)