Pameran Otomotif

GIIAS Semarang, Habiskan Akhir Pekan dengan Test Drive di Trek Terpanjang

GIIAS Semarang sajikan pameran otomotif yang menarik untuk tahun keduanya di ibukota Jawa Tengah itu. SE
GIIAS Semarang sajikan pameran otomotif yang menarik untuk tahun keduanya di ibukota Jawa Tengah itu. SE

Autogear.id – Antusiasme pengunjung pameran otomotif GIIAS Semarang 2023 di akhir pekan relatif tinggi, Minggu (21-22/10). Mereka terpancing untuk melihat langsung berbagai inovasi dan teknologi industri otomotif, yang dibawa para peserta pameran.

Pada penyelenggaraan ke-2 kalinya ini, peserta yang hadir lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Total terdapat 30 merek peserta yang ambil bagian pada GIIAS Semarang 2023. Termasuk di dalamnya 14 merek kendaraan bermotor, di antaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Serta 4 merek dari kendaraan roda dua yaitu Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha. 

Selain itu puluhan industri pendukung otomotif juga turut meramaikan ajang kali ini dengan membawa serta berbagai produk mereka. Mulai dari suku cadang, pelumas, ban, velg, kaca film dan aksesoris kendaraan lainnya.

Ramainya pengunjung memadati booth-booth puluhan merek industri otomotif beserta pendukungnya, memang tak lepas dari berbagai aktivitas dan penawaran menarik yang mereka sajikan. Khususnya buat para pengunjung yang membeli kendaraan di pameran tersebut.

Baca Juga:
Bicara Fitur Keselamatan di SUV Kompak? Jangan Anggap Enteng Wuling Alvez!

Berbagai program unggulan yang dapat dinikmati pengunjung terus dihadirkan hingga akhir penyelenggaraan. “Berbagai program acara edukatif dan menarik seperti festival musik, community gathering, influencer talkshow, dan kuis interaktif masih akan terus disajikan pada panggung utama. Selain itu tentu ada test drive yang masih akan berlangsung hingga akhir pameran GIIAS Semarang 2023,” tutur Project Director Seven Event, Sri Vista Limbong. 

Dalam pameran yang berlangsung selama lima hari ini, pengunjung dapat mencoba langsung berbagai kendaraan pada area test drive atau uji kendara terpanjang, dengan jarak tempuh sejauh 3,4 km. Yaitu mulai dari Marina Convention Center, sebagai lokasi penyelenggaraan, hingga ke Jl. Cluster Ibiza POJ City.

Terkait pelaksanaan rangkaian pameran GIIAS The Series 2023, telah berlangsung di empat kota di pulau Jawa. Yakni di Tangerang, yang telah berlangsung pada 10 - 20 Agustus 2023 lalu. Kemudian di Surabaya, pada 20 - 24 September 2023, berlokasi di Grand City Convex, Surabaya. 

Dilanjutkan dengan gelaran di Kota Semarang, yang digelar pada 18 - 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, Semarang. Nantinya seri pameran otomotif ini akan ditutup dengan pelaksanaan di Kota Bandung, sebagai kota baru tempat digelarnya event tersebut. Bakal diadakan pada 22 - 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat.


(uda)