Mercedes-Benz Bus Year-End Rescue Kawal Kelancaran Libur Nataru 2025/2026

Mercedes-Benz Bus Year-End Rescue Kawal Kelancaran Libur Nataru 2025/2026
Mercedes-Benz Bus Year-End Rescue Kawal Kelancaran Libur Nataru 2025/2026

Autogear.id - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menggelar Mercedes-Benz Bus Year-End Rescue 2025, untuk memberikan dukungan teknis yang andal dan cepat bagi armada bus Mercedes-Benz, selama periode puncak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026.

Terdapat 8 titik layanan siaga DCVI Year-End Rescue 2025, dua titik layanan baru di Sumatra, yaitu di Pekanbaru dan Lampung. Layanan siaga ini akan berlangsung mulai 23 Desember 2025 - 4 Januari 2026, mencakup titik-titik strategis dengan kepadatan lalu lintas tinggi di Pulau Jawa dan Sumatra.

Program ini didasari oleh survei Kementerian Perhubungan RI yang memperkirakan pergerakan masyarakat mencapai 119,5 juta orang, atau lebih dari 40% populasi di Indonesia, pada masa libur Nataru.

Lebih dari 31 ribu unit bus yang disiapkan melayani masyarakat, DCVI mengambil langkah proaktif untuk memastikan keselamatan penumpang, dan meminimalisir waktu henti armada di jalan.

Melalui penempatan bengkel siaga dan teknisi ahli di lokasi-lokasi vital, DCVI berupaya menjaga kelangsungan operasional bagi para operator bus.

Hal ini sekaligus memperkuat posisi Mercedes-Benz sebagai pilihan utama kendaraan niaga yang tidak hanya unggul dalam produk, namun juga dalam visibilitas layanan purna jual yang responsif.

Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim, menegaskan, program ini merupakan wujud nyata dedikasi perusahaan terhadap layanan premium dan jangka panjang kepuasan pelanggan.

“Setiap musim liburan, tantangan operasional di jalan raya meningkat drastis. Melalui Year-End Rescue 2025, kami ingin memberikan pelayanan bernilai lebih kepada operator bus, yang telah mempercayakan armadanya kepada kami,” ujarnya.

Menurut Naeem, tujuan mereka meminimalisir gangguan perjalanan demi keselamatan penumpang, serta menumbuhkan kepercayaan yang lebih dalam lagi dengan para pelanggan setia kami.

“Ini adalah bukti bahwa komitmen Mercedes-Benz Bus tidak hanya pada penjualan unit; kami ada untuk mengawal bisnis pelanggan tetap berjalan lancar,” tegasnya.

Demi memberikan layanan 24 jam dan juga penambahan titik baru di lokasi dengan mobilitas terpadat, tim mekanik dari dealer resmi DCVI akan bersiaga selama 24 jam penuh. Siaga memberikan bantuan teknis darurat berkualitas.

Dalam kegiatan ini, operator bus Mercedes-Benz akan mendapatkan layanan eksklusif berupa gratis biaya inspeksi teknis, dan gratis biaya pengerjaan untuk servis darurat, serta konsultasi teknis, dengan biaya suku cadang dibebankan sesuai pemakaian aktual.


(uda)