Kumpul Bikers, Pertamina Pelumas Singgung Soal VR46 MotoGP Team

Pertamina Pelumas menjelaskan kerja sama dengan VR46 MotoGP Team di hadapan bikers peserta nonton bareng - Pertamina
Pertamina Pelumas menjelaskan kerja sama dengan VR46 MotoGP Team di hadapan bikers peserta nonton bareng - Pertamina

Autogear.id – Diketahui, pada musim MotoGP 2024 - 2026, Pertamina Enduro akan menjadi sponsor utama tim balap MotoGP VR46, dengan nama Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team.

Hal tersebut dijelaskan oleh pihak PT Pertamina Lubricants (PTPL), saat berlangsung kegiatan Nonton Bareng (Nobar) final MotoGP di Sirkuit Valencia, Minggu (26/11). Nobar tersebut mengajak ratusan bikers perwakilan beberapa club dan komunitas motor, yang ada di wilayah Jabodetabek.

Brand Communications Manager Pertamina Lubricants, Asmirandi Noor Hudha mengatakan, kemitraan dengan VR46 Racing Team merupakan bukti nyata. “Jelas menandakan kalau VR46 MotoGP Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi, terhadap kualitas kelas dunia yang dimiliki pelumas Pertamina Enduro,” ujarnya.

Mengenai kualitas produknya sendiri, pelumas nasional ini juga memiliki formulasi yang canggih untuk ketahanan motor. Dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal pada mesin, meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan memperpanjang umur mesin.

"Hingga saat ini kami memiliki 8 varian oli mesin dan 1 oli gardan. Mulai dari Enduro 4T, Enduro 4T Sport, Enduro 4T Racing, Enduro Matic Series, sampai Enduro Gear. Semua varian oli kami telah disesuaikan dengan setiap teknologi mesin motor dan diperuntukkan untuk setiap kondisi jalanan, bahkan yang ekstrim sekalipun," ungkap Brand SEO (Small Engine Oil) Manager Pertamina Lubricants Aribowo Santosa.

Acara nobar itu sendiri diawali dengan city ride mengelilingi Jakarta, selama 30 menit. Diikuti 200 lebih bikers perwakilan 10 club dan komunitas. Seperti RX King Indonesia, Mionizer, CBR Bekasi, CBR Riders Club Jakarta, Yamaha R25 Owners Indonesia Jakarta, GSX Club Indonesia Jakarta Raya, Honda PCX Club Indonesia Jakarta, Nmax XMAX Riders Jakarta, Vario 160 Riders Indonesia dan Independent Ninja Community Jakarta.

Dikatakan Pertamina Pelumas, nobar bersama club dan komunitas roda dua ini sudah dilakukan di berbagai wilayah Indonesia. Antara lain di Yogyakarta untuk Malaysian GP, dan Surabaya untuk Australian GP. Kemudian nobar di Makassar untuk De Catalunya GP, dan di Jakarta untuk Japan GP.


(uda)