Chery Tiggo 8, SUV Tujuh Penumpang dengan DNA Kabin Kelas Utama?

Chery Tiggo 8, SUV Tujuh Penumpang dengan DNA Kabin Kelas Utama?
Chery Tiggo 8, SUV Tujuh Penumpang dengan DNA Kabin Kelas Utama?

Autogear.id – Beberapa hari menjelang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Chery memperkenalkan anggota keluarga terbaru dari seri Tiggo, yakni Tiggo 8, dalam acara Media First Impression Chery Tiggo 8 di Jakarta, Senin (8/7/2024).

Mobil ini hadir sebagai model SUV tujuh penumpang, yang diklaim PT Chery Sales Indonesia (CSI) dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern. Mereka yang menginginkan kendaraan berkabin luas, nyaman, bertenaga, serta dilengkapi sejumlah fitur keamanan memadai, namun tetap stylish.

“Hari ini kami perkenalkan anggota keluarga terbaru dari seri Tiggo yakni Tiggo 8. Kami sangat antusias untuk memperlihatkan SUV tujuh penumpang ini. Merupakan perwujudan komitmen Chery, untuk menghadirkan mobil inovatif, dan berkualitas tinggi dalam memenuhi kebutuhan keluarga modern. Kendaraan ini hadir dengan beberapa hal baru, tentunya tetap memiliki first class cabin sesuai DNA Tiggo 8 series," tutur Head of Marketing PT CSI, Mohamad Ilham Pratama.

Mengusung konsep Real Luxury Urban SUV, Tiggo 8 segera dipasarkan dengan harga yang kompetitif. Konsep itu sendiri dijelaskan pabrikan merupakan perpaduan sempurna antara performa, kepraktisan, dan kemewahan dalam satu kendaraan.

Desain Dinamis dan Performa Bertenaga

Menampilkan desain grille baru, yang menawarkan kesan dinamis dan kuat, mencerminkan nuansa modern dan petualang. Eksterior bagian depan ditunjang lampu depan yang tajam dan dinamis serta starlight design grille memberikan kesan gagah. Untuk tenaga, mobil ini hadir dengan mesin 1.6L TGDI + 7 DCT.

Menyajikan kabin yang relatif lapang, dapat memfasilitasi kebutuhan keluarga yang acapkali butuh kelegaan ruang. Total volume bagasi mencapai 1.179 liter, untuk menampung banyak barang bawaan. Baik untuk bepergian ke luar kota, maupun menampung berbagai perlengkapan sehari-hari.

Fitur Keamanan yang Menenangkan

Setiap inovasi Chery, dijelaskan Ilham senantiasa mengutamakan keselamatan. “Fitur keamanan berstandar tinggi pada Tiggo 8, mendukung perjalanan keluarga dengan aman dan nyaman,” tukasnya.

Mobil ini dilengkapi 9 ADAS, yang terdiri dari ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System Advanced), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (Intelligent High beam Control). Serta delapan airbags for all-round protection.

“Seluruh keunggulan yang dimiliki mobil ini dapat menjadi pertimbangan kuat bagi keluarga Indonesia, terutama dengan adanya beberapa fitur yang tidak ada pada model lain di kelas yang sama,” pungkas Ilham.


(uda)