Suzuki Bagikan Ide Persiapan Perjalanan Mudik Sebagai Sebuah Tradisi

Suzuki bagikan ide persiapan perjalanan Mudik sebagai sebuah tradisi - SIS
Suzuki bagikan ide persiapan perjalanan Mudik sebagai sebuah tradisi - SIS

Autogear.id – Mudik memang menjadi tradisi melekat di tengah-tengah masyarakat Tanah Air. Ditambah lagi, hari raya Idul Fitri baru saja diresmikan UNESCO, sebagai salah satu hari besar keagamaan di dunia. Menjadi momentum hangat yang dinantikan, untuk melakukan perjalanan mudik.

Kebanyakan pelanggan Suzuki pilih memeriksakan mobil kesayangan ke bengkel resmi. Mekanik akan mengecek 23 komponen standar mobil. Mulai dari oli, coolant, filter, ban, spooring balancing, dan lainnya. Lalu melakukan perbaikan jika diperlukan, demi mudik nyaman, berkesan dan bebas hambatan.

Selain teknis kendaraan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memberikan beberapa ide persiapan perjalanan mudik yang bisa menjadi perhatian para pelanggan setia.

Pastikan AC Mobil Berfungsi dengan Baik

Kepadatan lalu lintas dan durasi panjang perjalanan butuh kenyamanan dari air conditioner (AC) yang sehat. Agar tidak gampang stress selama perjalanan. Saat melakukan servis di bengkel resmi, mekanik akan mengecek evaporator, kompresor, tali kipas, hingga filter AC.

Persiapkan Suasana Kabin yang Bersih dan Wangi

Selama perjalanan mudik, sangat penting menjaga kebersihan ruang kabin. Lantaran berpengaruh terhadap kenyamanan dan suasana hati selama perjalanan. Untuk menghindari aroma tak sedap, lengkapi kabin mobil dengan tempat sampah tertutup.

Upaya menambah pengharum mobil juga ide bagus, dimana beberapa pilihan pengharum punya manfaat masing-masing. Misalnya aroma kopi, diyakini menghilangkan bau rokok dan makanan menyengat. Segarnya aroma lemon bisa memberi dorongan energi penyemangat.

Pilih Kaca Film Mobil yang Sesuai Prosedur dan Kebutuhan

Penggunaan kaca film dapat melindungi pengendara dan penumpang dari sinar UV. Bahkan mengurangi risiko kejahatan, karena menghambat pandangan dari sisi luar mobil.

Sesuai Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan, bagian depan bisa menggunakan kaca film dengan kegelapan maksimal 40%. Sementara bagian kiri kanan kegelapan maksimal 70%. Bagian belakang sesuai kaca depan, agar jarak pandang tetap jernih dan bersih.

Tentukan Posisi Tempat Duduk yang Aman

Pengaturan tempat duduk perkara mudah, namun penting diperhatikan. Terutama ketika membawa anak kecil. Untuk memberi rasa aman, manfaatkan fitur ISOFIX di baris kedua, kaitkan car seat dengan jok mobil. Dianjurkan, anak-anak yang duduk dengan child support di baris kedua didampingi orang dewasa. Untuk keamanan menyeluruh.

Aktifkan Fitur Engine Auto-Stop untuk Efisiensi Bahan Bakar

Lalu lintas stop & go jadi ciri khas perjalanan mudik. Berdampak ke konsumsi bahan bakar. Pemudik pengguna Suzuki hybrid bisa lebih tenang, karena ada fitur engine auto-stop. Dalam kondisi kapasitas baterai yang cukup, fitur ini otomatis akan mematikan mesin, sewaktu pengendara menghentikan laju mobil beberapa saat. Mesin mobil yang tidak aktif dapat mengurangi konsumsi bahan bakar selama perjalanan.

“Besar harapan, momen mudik bisa dijalani dengan nyaman dan penuh cerita baik. Suzuki mengimbau agar pelanggan setia menyiapkan mobilnya dengan optima,” ulas Asst. to Service Dept. Head SIS, Hariadi.

Menurutnya, bila pelanggan butuh layanan purna jual, servis atau pengecekan kendaraan, jaringan Suzuki siaga melayani. Untuk pemesanan layanan servis, kunjungi website suzuki.co.id, layanan call center bebas pulsa 24 jam Halo Suzuki di 0800-1100-800, atau Whatsapp Halo Suzuki di 0811-1993-0800.


(uda)