PEVS 2024 Digelar 30 April - 5 Mei, Target Transaksi Minimal Rp400 Miliar

Pameran otomotif PEVS 2024 digelar pada 30 April - 5 Mei, menargetkan nilai transaksi minimal Rp400 miliar - IG PEVS_id
Pameran otomotif PEVS 2024 digelar pada 30 April - 5 Mei, menargetkan nilai transaksi minimal Rp400 miliar - IG PEVS_id

Autogear.id - Pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, akan digelar untuk ke-3 kalinya pada 30 April - 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan, melalui ajang PEVS 2024 pihaknya bersama Dyandra Promosindo mengajak semua pihak bekerja sama, untuk mendukung program percepatan kendaraan listrik di Indonesia.

Lanjut Moeldoko, dengan target transaksi minimum 400 miliar rupiah, pameran otomotif ini diharapkan dapat menjadi wadah kolaborasi. Terutama bagi para stakeholder dalam industri kendaraan listrik.

"Kehadiran agen pemegang merek, dan berbagai pemain industri kendaraan listrik di PEVS 2024 diharapkan mampu mengembangkan industri kendaraan listrik Indonesia secara signifikan. Peningkatan fasilitas pameran dari satu hall menjadi empat hall, merupakan prestasi yang membanggakan," bebernya di Kemayoran, Jakarta Pusat (22/4).

PLN Akan Tambah 2.000 SPKLU

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung juga menyampaikan, adanya pameran ini diharapkan dapat berkontribusi positif menurunkan jumlah polusi udara yang dihasilkan kendaraan bermotor konvensional.

"Melalui kehadiran inovasi dan solusi terbaik dalam industri kendaraan listrik, kami berharap dapat berkontribusi signifikan, dalam upaya mengurangi emisi kendaraan bermotor di Indonesia," ujarnya.

Menyangkut ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, PLN mengaku juga memberi dukungan penuh, lewat penyediaan infrastruktur secara masif. “Ahamdulillah, saat ini sudah ada 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang kami sediakan bersama mitra. Lalu 9.800 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) ,dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU),” ungkap Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti. 

Lanjut Edi, Insya Allah tahun ini akan ditambah 2.000 SPKLU, akan dipasang di tiang listrik, baik itu ditanam pada tiang besi, maupun ditempel di tiang beton. PLN juga terus bekerja sama dengan berbagai stakeholder, seperti Periklindo, untuk mengedukasi masyarakat agar beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Konten Acara PEVS 2024

Dalam kaitan dengan konten pameran, Project Manager PEVS 2024, Rudi MF menjelaskan, PEVS 2024 akan menjadi ajang menyenangkan dan informatif bagi masyarakat. Berbagai acara dipersembahkan, seperti Motorcycle Fun Run, Formula Student Show Off, PEVS Parade & Catwalk, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, EVolution Seminar, EV Riding, EV Morning Run, Electric Board & Scooter, drone show race, EV Fire Extinguish. Yang terbaru adalah Buyers EVening Gathering. Selain itu ada test drive dan test ride, dimana pengunjung bisa merasakan langsung sensasi berkendara electric vehicle (EV).

Gelaran pameran EV ini menggunakan seluruh Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 m2. Meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Diikuti sejumlah merek mobil dan motor listrik, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik dari dalam dan luar negeri.

Dalam kategori kendaraan listrik, akan hadir BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling. Sementara dari roda dua hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT.

Perusahaan pendukung otomotif listrik yang ikut yaitu Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power.


(uda)