Zurich Syariah Pede Momen Mudik Lebaran 2024 Dongkrak Penjualan

Zurich Syariah optimistis momen Mudik Lebaran 2024 meningkatkan penjualan asuransi
Zurich Syariah optimistis momen Mudik Lebaran 2024 meningkatkan penjualan asuransi

Autogear.id  – Asuransi kendaraan bermotor kiranya masih menjadi salah satu penyumbang terbesar, atas pertumbuhan industri asuransi umum di tahun 2023 lalu. Termasuk salah satunya Zurich Syariah, yang pada tahun 2024 ini memanfaatkan momen mudik Lebaran untuk mendongkrak penjualan.

“Menjelang libur hari raya Idul Fitri 1445 H, Zurich Syariah optimistis penjualan Autocillin Syariah dan Motopro Syariah akan meningkat, dan menjadi pilihan masyarakat untuk proteksi dari risiko-risiko berkendara,” ungkap Presiden Direktur PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah), Hilman Simanjuntak, saat buka puasa bersama puluhan media di Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).

Hilman percaya lini bisnis kendaraan bermotornya akan dinikmati, terutama dengan potensi mobilisasi masyarakat yang tinggi saat mudik. Mengacu data dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), bahwa diperkirakan lebih dari 190 juta orang akan melakukan tradisi pulang kampung  tahun ini.

Dikatakan, tercatat kenaikan penjualan asuransi kendaraan, meliputi Autocillin Syariah dan Motopro Syariah, di tahun ini hingga Februari 2024 mencapai 33 persen. Meningkat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Asuransi kendaraan Zurich Syariah di tahun 2023 menunjukan pertumbuhan yang signifikan lewat Autocillin Syariah, asuransi untuk kendaraan roda empat, yang mencapai 29 persen dan Motopro Syariah, asuransi untuk kendaraan roda dua, yang mencapai 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” bebernya.

Autocillin Mobile Claim

Memperkuat apa yang disampaikan Hilman, Chief Sales and Distribution Officer Zurich Syariah, Auralusia Rimadiana menjelaskan, Zurich Syariah tetap berfokus pada pengembangan produk yang berorientasi kepada nasabah serta peningkatan pelayanan, untuk memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan bagi nasabah.

“Dalam hal ini, kami memberikan penawaran khusus untuk proteksi kendaraan hingga 15 persen, melalui asuransi Autocillin Syariah dan Motopro Syariah. Tidak hanya itu, nasabah juga dimudahkan apabila ingin melakukan proses klaim, melalui aplikasi Autocillin Mobile Claim, yang dapat diunduh di Google Play maupun App Store,” tambah Auralusia Rimadiana.

Sebagai perusahaan asuransi umum berbasis syariah, asuransi kendaraan bermotor dari Zurich Syariah dikelola dengan prinsip saling tolong-menolong (ta’awun). Juga mengalokasikan sebagian nilai kontribusi nasabah, untuk berbagai bentuk kegiatan sosial yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

Keunggulan Autocillin dan Motopro Syariah

Selain itu, asuransi ini juga memberikan nilai ekonomis berupa pengembalian surplus di akhir periode, bagi nasabah yang tidak pernah mengajukan klaim. Dalam produk Autocillin Syariah, nasabah dapat menikmati berbagai manfaat.

Mulai dari layanan Autocillin Garage, yang merupakan jaringan bengkel rekanan Zurich Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia. Lalu penggantian berupa mobil baru atas penutupan asuransi, untuk mobil dengan usia maksimum satu bulan sejak pembelian, yang mengalami rusak total akibat kecelakaan pada enam bulan pertama periode asuransi.

Begitu pula layanan bantuan darurat, seperti bantuan mobil derek, ambulans, Emergency Roadside Assistance (ERA), hingga bantuan perbaikan bebas biaya, bagi mobil yang mengalami gangguan ringan saat berkendara di jalan.

“Untuk Motopro Syariah, nasabah dapat menerima manfaat perlindungan atas kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, bencana alam, dan kecelakaan,” lanjut Hilman. Selain itu, nasabah juga dapat menerima manfaat asuransi berupa biaya pengobatan (secara reimbursement) bagi pengendara akibat kecelakaan berkendara. Hingga perlindungan atas kerusakan total yang disebabkan banjir, badai, tanah longsor, gempa bumi, hingga letusan gunung berapi.


(uda)