Pameran Otomotif

GIIAS 2023 Siapkan Fasilitas Penunjang Kenyamanan dari A Sampai Z

Persiapan GIIAS 2023 kini lebih baik dengan ragam aksesoris pendukung pameran yang sangat lengkap. SE
Persiapan GIIAS 2023 kini lebih baik dengan ragam aksesoris pendukung pameran yang sangat lengkap. SE

Autogear.id – Menuju penyelenggaraan pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung 10-20 Agustus 2023 di ICE - BSD City, Tangerang. Pameran ini diklaim bakal menghadirkan jumlah merek terbanyak sepanjang penyelenggaraan GIIAS. Puluhan merek industri otomotif di Indonesia akan ikut serta, membawa ragam inovasi dan teknologi terkini.

Total ada 49 Merek kendaraan penumpang dan komersial, yang masing-masing di antaranya akan membawa kendaraan baru. Sebut saja Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, dan Mercedes-Benz. Kemudian ada MG, Mitsubishi Motors, MINI, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling. 

Lalu 5 merek kendaraan komersial, yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri dan lebih dari 100 merek industri pendukung otomotif. Selain itu, dalam memberikan kenyamanan untuk para pengunjung, yang akan melihat berbagai kendaraan baru yang dihadirkan para peserta GIIAS tahun ini mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang. 

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk dapat tetap memberikan keamanan serta kenyamanan untuk para masyarakat pencinta otomotif yang hadir di GIIAS. Berbagai fasilitas telah kami siapkan untuk pengunjung, seperti area parkir, shuttle bus, F&B area, hingga tempat sholat,” ungkap Project Director Seven Event, Sri Vista Limbong. 

Terkait fasilitas penunjang berupa F&B area, pihak penyelenggara telah menyediakan di dua titik lokasi pameran, yaitu pada area outdoor di Hall 1 dan 2, serta area outdoor di Hall 6 dan 7 ICE BSD. Disiapkan pula beberapa kebutuhan keluarga seperti Stroller dan Nursery Room. 

Bagi yang perlu kursi roda, pengunjung dapat melakukan peminjaman pada area yang telah disediakan. Baterai ponsel habis? Jangan khawatir, karena tersedia portable charger pada area pameran yang tersebar dari Hall 1 hingga 10 ICE BSD. Mobile masjid yang terletak di beberapa titik area luar pameran, yakni hall 9 dan hall 3, siap memfasilitasi pengunjung yang ingin beribadah. 

Semua fasilitas yang telah disediakan dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh pengunjung. “Selain fasilitas penunjang, kami juga siapkan area Test Drive dan Test Ride. Pengunjung dapat mencoba secara langsung pengalaman berkendara berbagai jenis dan merek kendaraan, yang menjadi peserta,” tambah Vista. 

Menyangkut Electric Vehicle (EV), pengunjung dapat pula mengendarai langsung kendaraan listrik. Termasuk inovasi terbaru dari kendaraan listrik yang belum pernah hadir di Indonesia. Bisa dicoba di area luar atau outdoor dari pameran yang dihelat selama 10 hari ini.


(uda)