Mobil Baru

Impian Mobil Listrik Murah Meleset, Harga Wuling AirEV Mulai Rp250 Juta

Wuling Motors buka pre-book AirEV dengan estimasi harga mulai Rp250 juta hingga Rp300 juta? Bagaimana menurut Anda? WM
Wuling Motors buka pre-book AirEV dengan estimasi harga mulai Rp250 juta hingga Rp300 juta? Bagaimana menurut Anda? WM

Autogear.id – Perkiraan harga mobil listrik murah di bawah Rp100 juta yang digadang-gadang oleh Wuling Motors saat mengenalkan mobil konsep GSEV-nya beberapa waktu lalu, ternyata tak sesuai harapan. Hari ini Senin (11/7/2022) Wuling Motors membuka pre-book produk mobil listrik terbarunya bernama AirEV dan harganya malah mulai dari Rp250 juta. Meski demikian, klaim mobil listrik termurah di Indonesia, ya jelas milik pabrikan ini.

Memang Wuling terkesan menyicil-nyicil perkenalan kendaraan kompak empat penumpang ini. Semula, awal Juni lalu hanya ditampilkan sebatas eksteriornya di kawasan Central Park, Jakarta Barat. Tetapi mobil listrik tersebut masih belum punya nama. Sekarang diperlihatkan eksterior, interior dan namanya, namun harga masih estimasi.

“Mengapa demikian? Karena waktu itu kami masih terus mengembangkannya. Makanya kami tampilkan dulu eksteriornya, sekarang interior dan estimasi harganya, untuk konsumen melakukan pre-book. Sebab sudah banyak yang menanyakannya,” tukas Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, saat jumpa pers virtual, Senin (11/7/2022) petang.

Lebih jauh dikatakannya, kehadiran AirEV memiliki filosofi tersendiri, dimana Wuling menonjolkan kemudahan berkendara dari produk ini. Membuat pengendaranya terasa berkendara bebas, layaknya terbang di udara. “AirEV sudah bisa dipesan sekarang, lewat dealer, website dan mitra platform jual beli kami,” terang Dian.

Baca Juga:
Begini Cara Pilih Helm Buat Hijabers agar Tetap Tampil Menarik

Tampilan interior Wuling AirEV diakui selaras dengan eksteriornya. Coba mengaplikasikan konsep modern dan teknologi, tonjolkan aspek kendaraan masa depan. Ditunjang penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan, memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas. Terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver, yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Pada sektor Intelligent Tech Dashboard, disajikan sentuhan kekinian lewat Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25” serta meter cluster berukuran 10,25”. Entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi konektivitas internet untuk mengakses beragam hiburan.

Bagian kabin Wuling AirEV menyematkan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua. Ditopang aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku. Selain itu, model ini juga dilengkapi beberapa kompartemen untuk penyimpanan barang bawaan.

Implementasi konsep modern dan futuristik juga tertuang dalam tampilan konsol tengah AirEV. Rotary Gear Selector hadir sebagai pengoperasi transmisi, dengan knop putar futuristik berhiaskan chrome ring dan pola unik di sekelilingnya. Konsol tengahnya juga turut dilengkapi tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Baca Juga:
Duet Genesis G80 dan Ioniq 5 Positif Dukung KTT G20 Bali

Menurut Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, AirEV yang memiliki jarak tempuh 200-300 Km sekali pengecasan baterai ini sangat memungkinkan untuk dicas di rumah. “Voltase 220V bisa untuk dicas, minimum daya tidak terlalu besar. Durasi pengisian masih sangat masuk akal, sehingga untuk penggunaan harian sudah sangat mendukung,” ujarnya.

Lanjut Danang, model ini menggunakan AC Charging, diperkuat soket GPT untuk memberi kemudahan konsumen melakukan pengecasan di soket Tipe 2 yang ada pada SPKLU-SPKLU. “Garansi baterai 8 tahun, dalam kondisi battery health-nya masih di atas 70 persen. Untuk baterainya sendiri, Wuling AirEV memiliki kapasitas baterai 18-27 KwH.

Terdapat lima pilihan warna yang tersedia untuk Wuling AirEV, yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow. Mengenai harga, untuk tipe Standar Range, estimasi harga di Jakarta Rp250 juta. Sedangkan tipe Long Range, estimasi harga Jakarta Rp300 juta.


(uda)