Mobil Listrik

Kantongi Harga Rp 379 Jutaan, NETA V Siap Melenggang di Indonesia

Harga Neta V bikin pasar kendaraan listrik di Indonesia kian memanas. AG-Alun
Harga Neta V bikin pasar kendaraan listrik di Indonesia kian memanas. AG-Alun

Autogear.id – Elektrifikasi di ranah otomotif tanah air semakin ramai, dengan hadirnya sejumlah pemain baru yang layak diperhitungkan keberadaannya. Salah satunya adalah NETA. Masyarakat begitu antusias terhadap merek ini, sejak mereka memperkenalkan serangkaian produknya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Kian bertaji, ketika merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut memperkenalkan NETA V. Produk crossover pertamanya di Indonesia, yang digadang-gadang kental dengan teknologi terkini. Dalam peluncuran resminya di kawasan Jakarta Barat, Selasa (24/10/2023), diakui kalau produk ini tampil mengusung desain elegan dan trendi yang sesuai untuk kaum muda. Menyematkan velg 16 inchi, dan ground clearance 130 mm, membuatnya tangguh melaju di
berbagai kondisi medan jalanan.

Mobil berpenampilan eye catching ini diperkuat baterai kapasitas 40,7 kWh, menjadikannya sanggup menjangkau jarak sekitar 384 Km. Itu didapat setelah melalui pengujian dari NEDC. Bahkan mengacu dari standar pengujian CLTC, kendaraan ini dapat menempuh jarak 401 Km, dengan gelontoran tenaga 70 kW (95 PS) dan torsi 150 Nm. 

Baca Juga:
Rider Dunia Bakal Seseruan di Kejurnas Supermoto JIExpo 2023

Berbekal daya baterai dan tenaga tadi, varian ini menjadi mobil listrik kelas crossover yang punya jarak tempuh paling jauh. Ditambah lagi, lapangnya kapasitas bagasi sampai dengan 335 liter. Malah kapasitas tersebut dapat bertambah menjadi 552 liter, jika bangku belakang diturunkan.

Mengintip ruang kabinnya, terkesan futuristik dan masuk ke selera generasi muda. Karakter hi-tech minimalist interiornya dilengkapi headunit besar 14,6 inci. Diposisikan dengan mode portrait, buat menambah kesan elegan. Tak sampai di situ, untuk pengaturannya juga full touch screen. Mempermudah pengguna mengatur semua fitur yang ada, demi kemudahan berkendara.

Tersedia dalam 5 pilihan warna unik, seperti Sakura Pink, Sky Blue, dan Moonlight Green untuk mereka yang ingin kelihatan lebih trendi dan beda. Walaupun terdapat pula kelir yang lebih kasual, White Storm dan Midnight Gray. Mengait harga, model ini dibanderol mulai dari harga Rp379 juta on the road Jakarta. Masih sama seperti saat pertama kali dikenalkan di GIIAS lalu.

Menyikapi hadirnya serangkaian produk yang diboyong perusahaannya, Managing Director PT NETA Auto Indonesia, Jason Ding mengatakan, di masa depan, merek ini akan terus berkomitmen memberikan inovasi terbaik. Serta kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam memiliki kendaraan listrik. 

Baca Juga:
Lokasi Baru, IMOS+ Siapkan Shuttle Bus Gratis dan Titik Parkir

“Kami berencana untuk memulainya dengan meresmikan 10 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia pada kuartal keempat tahun 2023,” ujarnya. Dia menambahkan, pihaknya berusaha untuk selalu berkomitmen mendukung masyarakat Indonesia, dengan memberikan kontribusi positif. Lewat penghadiran kendaraan listrik dan teknologi ramah lingkungan.


(uda)