In-Car-Tainment

Mirai Rilis Head Unit dengan Kapasitas Memori Terbesar di Kelasnya

Mirai Car Entertainment memperkenalkan head unit terbaru, yakni Mirai MR-9032AVM dan MR-1032AVM.ACTI
Mirai Car Entertainment memperkenalkan head unit terbaru, yakni Mirai MR-9032AVM dan MR-1032AVM.ACTI

Autogear.id – Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, brand Mirai Car Entertainment persembahan Asuka Car TV Indonesia turut hadir. Selama 11 hari, sejak 31 Maret-10 April 2022, Mirai Car Entertainment ikut menyemarakkan perhelatan IIMS Hybrid 2022. Bahkan Mirai di sana memperkenalkan head unit terbaru, yakni Mirai MR-9032AVM dan MR-1032AVM.

Menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan saat ini, Mirai MR-9032AVM dan MR-1032AVM merupakan head unit Android versi 10, berukuran 9inci dan 10inci, dengan dilengkapi kamera 360 empat sisi. Brand Manager Asuka Car TV, Albert Lim, dalam keterangannya mengatakan, kedua head unit ini sudah dilengkapi Around View Monitor. Serta juga sudah built in kamera 360 derajat, dengan kecanggihan 3 (tiga) dimensi. 

“Fitur Around View Monitor ini dapat membantu pengemudi dalam memarkir mobil, terutama di tempat-tempat ramai. Pengemudi dengan mudah dapat melihat tampilan mobil dari atas, kanan, kiri, dan belakang secara 360 derajat,” ucap Albert.

Teknologi tersebut, lanjut Albert, mampu mengingatkan serta memperlihatkan adanya objek yang bergerak di bagian belakang mobil mobil. Di samping itu, kualitas kameranya juga mumpuni, dimana MR-9032 dan 1032AVM sudah dibekali Lensa CMOS. Memberikan kualitas HD pada fitur kamera 360. “Begitu pula kapasitas memori yang ada pada perangkat ini, merupakan yang paling besar di kelasnya, yaitu RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB,” ujarnya. 

Selain itu, terdapat fitur Split Screen, pemutar musik video sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi. Penggunaan internet bisa memanfaatkan smartphone, untuk koneksi internet melalui Hotspot Tethering. “Melalui head unit ini, pengguna tetap bisa mengakses internet tanpa gangguan. Menonton Video Live Streaming seperti Netflix dan Youtube, Audio Streaming seperti Spotify. Serta dapat menggunakan layanan Navigasi Online, antara lain Google Maps dan Waze,” tutur Albert.

Bukan cuma itu, kedua head unit ini memiliki Smartphone Connectivity fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Artinya pengguna Smartphone Apple dan Android dapat mengintegrasikan smartphone dengan head unit. 

Keunggulan kualitas dari head unit ini juga bisa dilihat dari fitur Bluetooth 5.0. Yang memiliki keunggulan kecepatan dalam transfer data, dan lebih tahan terhadap gangguan interferensi sinyal. Bluetooth 5.0 di head unit MR-9032AVM ini dapat pairing aktif dengan dua device sekaligus.

Voice Command berbahasa Indonesia menjadi fitur yang sangat diperlukan, karena mempermudah pengemudi untuk tetap fokus selama perjalanan. Pada fitur tersebut, head unit akan mengikuti perintah atau ucapan pengguna mobil, selanjutnya fitur akan mulai berjalan secara otomatis.

Sementara itu, mencegah rasa bosan pengguna mobil, tema warna tampilan head unit Mirai MR-9032AVM bisa diubah sesuai selera. Tersedia tujuh pilihan warna button light yang bisa pengguna mobil atur, agar tampilan head unit terkesan tidak monoton. 

“Kecanggihan head unit MR-9032/1032AVM bisa dibawa pulang konsumen dengan harga Rp8,5 juta, berikut kamera 360 derajat dengan empat pcs kamera. Namun, tersedia penawaran istimewa buat pengunjung IIMS Hybrid 2022, berupa diskon Rp 1 juta langsung di booth Asuka, Hall B Jiexpo Kemayoran,” tutup Albert.


(uda)