Mobil Baru

New BMW X7 Meluncur di Tengah Euforia Posisi Nomor Satu

BMW X7 meluncur dengan banyak penyegaran, bukan sekadar tampilan yang kian menunjukkan ciri khas mobil asal Jerman itu. AG-Alun
BMW X7 meluncur dengan banyak penyegaran, bukan sekadar tampilan yang kian menunjukkan ciri khas mobil asal Jerman itu. AG-Alun

Autogear.id – Di tengah capaian prestasi yang diakui BMW Group, bahwasanya secara global mereka berhasil mempertahankan posisi. Yakni sebagai produsen kendaraan mewah nomor satu di dunia. Hari ini, untuk pasar Indonesia, BMW juga meluncurkan New BMW X7.
 
“Secara global, BMW Group berhasil pertahankan posisinya sebagai produsen kendaraan mewah nomor satu di dunia dengan penjualan hampir 2.4 juta kendaraan. Bertepatan dengan itu, kami perkenalkan pula New BMW X7,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023).
 
Lanjut Jodie, New BMW X7 hadir dengan berbagai peningkatan. Merupakan kombinasi dari tampilan ekslusif, kedinamisan, kelapangan kabin mewah, dan keserbagunaan yang terdepan di kelasnya. Memiliki kemampuan di jalan raya dan off-road, modifikasi desain dan visual model BMW X terbesar ini terlihat tegas sebagai salah satu model andalan. Sisi depan miliki struktur dan desain baru khas BMW. Seperti lampu depan kembar dan kidney grille BMW. 
 
Unit lampu depan terpisah memulai debutnya di BMW X7 terbaru, dimana elemen lampu LED horizontal dipasang lebih tinggi di ujung depan. Unit LED yang terletak di bawahnya untuk lampu depan low-beam dan high-beam memberikan kesan ke belakang dengan posisi tertanam dalam di apron depan, dan hanya muncul ke depan saat diaktifkan.

Baca Juga:
IIMS 2023 Siap, Bamsoet Berharap jadi Momen Percepatan Elektrifikasi

 
Lampu depan LED matriks adaptif baru dengan high beam dan distribusi cahaya adaptif, kini juga menyediakan fungsionalitas lampu kabut depan dengan lampu cuaca buruk otomatisnya. Bagian belakang, gaya progresif dari unit lampu yang sangat ramping, kini menonjolkan desain dan pahatan tiga dimensi. Chrome bar bekesan elegan menghubungkan unit lampu belakang pada BMW X7 terbaru, terbungkus dalam penutup kaca.
 
BMW X7 terbaru di Indonesia hadir dalam trim M Sport. Tambahan warna eksterior adalah M Brooklyn Grey metallic. Velg alloy ringan M berukuran 21 inci memperkokoh kesan sporty. Ruang di dalam BMW X7 terbaru dapat dinikmati di keseluruhan tiga baris kursi. Baris kedua menampung dua kursi individu dan keseluruhan enam kursi dapat dikonfigurasi personal.
 
Kursi berpemanas disediakan sebagai standar untuk pengemudi dan penumpang depan. Upholstery dengan trim Sensafin terbaru, sebuah upholstery dengan bahan vegan berkualitas tinggi dengan sifat seperti leather ini memiliki quilting tiga dimensi eksklusif dan permukaan yang berperforasi. M headliner menggunakan Alcantara Anthracite serta Illuminated M Door entry sills dengan desain BMW M juga hadir sebagai standar di BMW X7 xDrive40i M Sport.
 
Bersama panel instrumen yang baru didesain, dengan ventilasi udara ramping dan bilah lampu ambiance disertakan sebagai standar di bagian bawahnya, BMW Curved Display berukuran 12.3-inci untuk information display, dan 14.9-inci control display, menggunakan BMW Operating System 8. Gear selector lever kini juga diberi desain baru dan mutakhir serta finishing CraftedClarity.

Baca Juga:
Gelontorkan Rp50 Miliar, JLR Indonesia Gandeng Distributor Kelas Dunia

 
Selain kontrol iklim otomatis lima zona, sunroof panoramic glass Sky Lounge, diterangi unit LED dan terbagi dua zona memberi kesan lapang. Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System dan Travel & Comfort System yang baru, serta sistem hi-fi. Sekarang juga mencakup kursi untuk pengemudi dan penumpang depan, M sport leather steering wheel dengan gearshift paddle, dan tray baru untuk pengisian daya nirkabel yang kompatibel. 
 
Mesin segaris enam silinder generasi terbaru memulai debutnya di BMW X7 xDrive40i M Sport. Output dari mesin baru adalah 381 hp, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm. Fitur paling penting adalah integrasi teknologi hybrid ringan 48V generasi baru. Bentuk elektrifikasi ini terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 9 kW/12 hp dan torsi ekstra 200 Nm.
 
Semua mesin bermitra dengan transmisi percepatan delapan Sport Steptronic termasuk shift paddles di roda kemudi dan fungsi Sprint. Tenaga mesin disalurkan ke jalan – atau medan yang tidak rata, jika diperlukan – melalui sistem permanent intelligent all-wheel-drive system BMW xDrive. BMW X7 xDrive40i M Sport ditawarkan dengan harga Rp2,417 miliar off the road. Akan tersedia di seluruh dealer resmi BMW mulai Kamis (2/2/2023).
 
Kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu. Juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.


(uda)