Pameran Otomotif IIMS 2023

Paket Kelas Berat, Serahkan pada J&T Cargo

Untuk urusan pengiriman logistik berat, cari pengiriman yang punya kredibilitas bagus. J&T
Untuk urusan pengiriman logistik berat, cari pengiriman yang punya kredibilitas bagus. J&T

Autogear.id – Bukan hanya kendaraan roda empat dan roda dua, beserta perangkat pendukungnya seperti aksesoris, suku cadang dan produk aftermarket yang ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Salah satu perusahaan kargo, yakni J&T Cargo juga turut berpartisipasi. Perusahaan yang baru setahun eksis ini menempatkan diri sebagai partner logistik resmi IIMS 2023. Selama berlangsung acara pada 16-26 Februari 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat, J&T Cargo tawarkan potongan harga untuk ongkos kirim hingga 30 persen. 

“Ikut sertanya J&T Cargo pada pameran otomotif terbesar yang menjangkau wilayah Asean ini, memungkinkan eksibitor dan pengunjung mengirimkan produk dari satu titik ke banyak kota tujuan di Indonesia,” kata Network Management Manager J&T Cargo, M. Said Abdullah, di booth J&T Cargo pada ajang IIMS 2023, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sebagai official logistik partner IIMS Boost, J&T Cargo membantu pengunjung dan eksibitor dalam mengirimkan paket-paket berbobot 10 Kg ke atas. Batasan bobot ini pula yang bikin beda antara J&T Cargo dengan sister company nya, J&T Ekspress. Untuk J&T Ekspress, khusus mengirim paket dengan bobot di bawah 10 Kg.

“Beberapa eksibitor IIMS telah melakukan pengiriman produknya ke konsumen melalui kami. Seperti produk sepeda listrik, helm dan banyak lagi,” ungkap Said.

Di luar IIMS, J&T Cargo pernah mengirimkan antara lain perahu karet, dan barang-barang kelas berat lainnya. “Kami juga bisa mengirim mobil, tetapi tentu tidak dipaketkan menggunakan truk. Melainkan dikemudikan oleh staf kami ke lokasi tujuan,” terangnya.

Selain pengiriman dengan jangkauan luas ke seluruh Indonesia, kecuali Papua, yang sementara ini memang belum terakses oleh mereka. J&T Cargo juga mengajak para pemain logistik tingkatkan kualitas pengiriman paket besar, lewat konsep bisnis franchise atau mitra. 

“Menjadi penyedia logistik modern berbasis teknologi, kami mengintegrasikan setiap proses pengiriman. Sehingga menciptakan solusi logistik yang dapat dimonitor dengan akurat dan pengiriman tepat waktu,” lanjut Said lagi.

J&T Cargo yang telah bekerja sama dengan beberapa platform digital, kini memiliki 3200 outlet di seluruh Tanah Air. Dari jumlah tersebut, 93 persennya merupakan mitra, 7 persennya lagi milik sendiri. Adapun untuk gudang, J&T Cargo mempunyai sekitar 60 gudang, dimana gudang-gudang besar berada di Jakarta.


(uda)