Serba-Serbi Formula 1

Menang di Seri Pamungkas, George Russel Jawara F1 Virtual

George Russel jadi jawara F1 Virtual setelah meraih empat kemenangan beruntun. planetf1
George Russel jadi jawara F1 Virtual setelah meraih empat kemenangan beruntun. planetf1

Autogear.id: George Russell akhirnya mengunci gelar juara umum ajang Formula 1 Virtual setelah meraih kemenangan keempat beruntunnya di seri pamungkas, Senin (15/6/2020) dini hari Wib. 

Putaran terakhir F1 Virtual memakai sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada. Russel sendiri memulai balapan dari pole position dan tanpa kesulitan mempertahankan posisi terdepan hingga finish hingga unggul enam detik dari Alexander Albon yang finish posisi kedua.

Sebelum memenangi F1 virtual Kanada, Russel mendominasi seri F1 virtual di Spanyol, Monaco dan Azerbaijan. Sebagai peserta dengan kemenangan terbanyak, maka Russel dinobatkan sebagai juara mengungguli pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang mengoleksi dua kemenangan.  

“Ajang ini luar biasa, mampu membuat kami sibuk dan terhibur. Tetap mengasah sisi kompetitif kami saat balapan asli diliburkan. Saya telah bekerja keras dan akhirnya senang meraih hasil terbaik,” ujar George Russel dikutip dari situs resmi F1.

Sementara itu, Charles Leclerc memutuskan absen pada seri terakhir F1 virtual di Kanada. Pasalnya di hari yang sama ia mengikuti balap ketahanan 24 Hours Le Mans yang juga digelar secara virtual.  

 


(uda)