Lalu Lintas Mudik 2022

Mobil Pemudik Hantam Bus di Kota Banjar, 4 Orang Luka Serius

Mobil pemudik hanatm bus di Jalan Nasional Siliwangi, Kota Banjar, Jawa Barat pada Jumat (29/4/2022). MGN
Mobil pemudik hanatm bus di Jalan Nasional Siliwangi, Kota Banjar, Jawa Barat pada Jumat (29/4/2022). MGN

Autogear.id - Musibah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Selatan Jawa Barat. Bermula dari mobil Avanza yang sarat pemudik menabrak sebuah bus AKAP Budiman di Jalan Nasional Siliwangi, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Jumat (29/4/2022).

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan mobil Avanza bernomor polisi H 8837 CZ yang menghantam sebuah bus budiman bernomor polisi Z 7707 HB. Pengemudi mobil diketahui bernama Wahyu, sedangkan bus dikemudikan oleh Cecep Mahpudin. Peristiwa itu terjadi pada pukul 04.00 WIB.

Sebanyak empat orang penumpang beserta termasuk pengemudi mobil segera dilarikan ke rumah sakit umum daerah Banjar karena mengalami luka yang serius. Sementara lima orang penumpang Avanza lainnya selamat.

Salah seorang saksi yang juga pengemudi mobil, Krisno menuturkan, mobil Avanza berwarna hitam yang datang dari arah barat menuju timur tersebut sempat oleng sebelum terjadi kecelakaan. “Posisinya kurang lebih 60 meter di belakang mobil hitam itu. Tadi saya lihat sebelum kejadian memang mobil itu jalannya sudah tidak wajar agak oleng ke kanan, mungkin ngantuk sopirnya itu,” tutur Krisno.

Baca Juga:
Rest Area di Tol Cipali Padat, Polisi Terapkan Sistem Buka-Tutup

Setibanya di lokasi kejadian, mobil oleng ke kanan jalan kemudian menabrak bus yang datang arah berlawanan. Pengemudi bus mencoba menghindari kecelakaan dengan membanting kemudi ke arah kiri, namun tabrakan tak terhindarkan. “Bus banting stir ke kiri dan menabrak pohon. Karena saya posisinya berjalan akhirnya pohon tersebut jatuhnya ke atas mobil saya,” imbuh Krisno.

Sementara itu, menurut salah seorang penumpang mobil Avanza, Saminah, kecelakaan diduga akibat supir mengantuk. Ia menceritakan mobil yang ia tumpangi sempat oleng ke kanan sebelum akhirnya menabrak bus.

"Kayaknya supir mengantuk, saya sempat merasakan mobil oleng sesekali, sebelum akhirnya menabrak bus," ungkap pemudik tujuan Cilacap tersebut.

Usai kejadian, arus mudik lebaran dari arah Banjar menuju Jawa Tengah sempat mengalami penumpukan kendaraan hingga 2 kilometer. Hal ini dikarenakan petugas membutuhkan waktu untuk mengevakuasi bangkai mobil yang hancur dari badan jalan. Saat ini peristiwa tersebut sudah dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Banjar. (StoryBuilder: Narendra WK)


(uda)