Lalu Lintas Mudik 2022

Rest Area di Tol Cipali Padat, Polisi Terapkan Sistem Buka-Tutup

Sebagian besar rest area di jalur mudik mulai padat dan petugas melakukan buka tutup untuk menghindari kemacetan di dalam rest area. SS MetroTV
Sebagian besar rest area di jalur mudik mulai padat dan petugas melakukan buka tutup untuk menghindari kemacetan di dalam rest area. SS MetroTV

Autogear.id - Situasi rest area di tol Cipali kilometer 166 terpantau padat sejak Rabu (27/4) siang. Pihak kepolisian pun telah menerapkan sistem buka tutup untuk menghindari antrean panjang kendaraan yang akan masuk ke dalam rest area. 

"Supaya tidak menimbulkan kepadatan atau antrean, kami berlakukan buka tutup," ujar Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, Rabu, 27 April 2022.

Ia menjelaskan, Kepolisian melakukan sistem buka tutup agar pemudik dapat tetap nyaman dan aman saat mudik lebaran 2022. Selain itu, kapasitas rest area sudah tidak dapat menampung jumlah pemudik yang hanya dapat menampung 800 kendaraan.

"Kami menyesuaikan kondisi di rest area, jika sudah berkurang kita buka kembali," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemudik Beni mengatakan adanya rest area di jalan tol sangat bermanfaat untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta. "Sangat bermanfaat melepas lelah setelah perjalanan panjang dari Jakarta," akunya.

Volume kendaraan sendiri mulai mengalami peningkatan. Jika mengantuk diharapkan beristirahat di rest area yang disediakan atau keluar dahulu di pintu tol terdekat.  (StoryBuilder: Muhardi)


(uda)