Mobil Baru

Lama Dinanti, Mitsubishi Incar Pasar Batam dengan 100 Unit Xforce Sebulan

Mitsubishi luncurkan Xforce di Batam dengan harga yang cukup menakjubkan. AG-Alun
Mitsubishi luncurkan Xforce di Batam dengan harga yang cukup menakjubkan. AG-Alun

Autogear.id - Mitsubishi Xforce masih terus melanglang buana, keliling Indonesia untuk menyapa masyarakat pecinta otomotif tanah air. Kali ini perjalanan model yang berada di segmen SUV kompak tersebut menjumpai para konsumen di wilayah Sumatera. 

Hari ini, Kamis (26/10/2023) Batam menjadi salah satu kota yang dikunjungi. Tak hanya indah dan modern, kota yang memiliki julukan Bandar Dunia Madani ini berlokasi strategis dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat mendukung. 

Sehingga wilayah yang menurut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, pada pertengahan tahun 2023 berpenduduk 1.240.792 jiwa, dengan kepadatan 1.200 jiwa/km² ini menjadi salah satu kota penting di Sumatera, untuk menunjang penjualan kendaraan Mitsubishi Motors. 

Ingin turut menjadi bagian dari kehidupan masyakarat Kota Batam yang dinamis, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Xforce melalui ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung pada 26-29 Oktober 2023 di Grand Batam Mall, Kota Batam.

Baca Juga:
Seseruan Booth Medcom.id di IMOS+, Ada Safety Riding Challenge Berhadiah Menarik

Dikatakan Group Head Regional Sales & Marketing Division MMKSI, Budi Darmawan, di Batam, Kamis (26/10/2023), Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam mengalami pertumbuhan ekonomi yang lumayan menjanjikan. Penerimaan pasar atas produk Mitsubishi Motors di kota Batam sangat baik.

“Hal ini menjadi sebuah peluang bagi Mitsubishi Motors untuk terus membuktikan komitmennya dalam menyuguhkan kendaraan terbaik, tak hanya dari sisi penjualan namun juga pelayanan purnajual,” kata Budi Darmawan yang biasa dipanggil Daulay.

Menyangkut kehadiran Xforce di Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam, sejak diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, mobil 5-seater ini sangat dinantikan kehadirannya. “Dealer kami di sini sampai terus menanyakan, kapan datang ke Kota Batam? Karena sudah banyak yang menanyakan,” tambah Daulay lagi.

Business Manager PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Batam, selalu dealer MMKSI Batam dan Kepulauan Riau, Thomas, dalam kesempatan yang sama mengakui kalau sudah mengantongi SPK sebanyak 20 unit. 

Baca Juga:
Sinergi United dan Gerai Pasar Modern untuk Udara Bersih Sehat

"Itu merupakan SPK dari pelanggan yang belum melihat langsung. Jumlahnya pun terus bertambah, perkiraan sudah di angka 30 unit SPK. Setelah melihat langsung dan melakukan test drive, kami optimis bisa dicapai target 100 unit hingga akhir 2023 ini," ungkapnya.

Mengenai harga yang ditawarkan untuk Kepulauan Riau, untuk tipe Exceed CVT dibanderol harga Rp355 juta. Adapun untuk tipe Ultimate CVT dipasarkan dengan harga Rp385 juta. Terdapat perbedaan harga yang cukup lumayan, di bawah harga jual di luar Kepulauan Riau dan Batam.

Katakanlah di Jakarta dan Pulau Jawa, model kendaraan yang menjadi amunisi baru MMKSI ini untuk tipe  Exceed CVT dibanderol harga Rp 382,5 juta on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan tipe Ultimate CVT dipasang harga Rp419,1 juta OTR Jakarta.

Menurut Thomas, perbedaan harga tersebut lantaran tidak adanya PPN yang ditetapkan untuk wilayah Kepulauan Riau dan Batam. Karena wilayah ini masuk dalam kawasan khusus perdagangan bebas Batam-Bintan-Karimun (BBK), yang memang sudah ditetapkan secara nasional.

"Di sini kami tidak memberlakukan PPN 11 persen untuk unit Xforce. Membuat pelanggan dapat lebih diuntungkan. Ditopang lagi oleh beragam penawaran menarik dari perusahaan pembiayaan, agar masyarakat dapat lebih mudah untuk memilikinya," pungkasnya.


(uda)