Motor Listrik

Sinergi United dan Gerai Pasar Modern untuk Udara Bersih Sehat

United Group bikin kampanye khusus untuk mengurangi emisi karbon. UeMT
United Group bikin kampanye khusus untuk mengurangi emisi karbon. UeMT

Autogear.id – Dalam menanggulangi masalah polusi dan meningkatkan kembali kualitas udara, PT Terang Dunia Internusa (TDI) selaku pemegang merek lokal United E-Motor dan United Bike, bersinergi dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Sebagai sebuah grup perusahaan pemilik ratusan jaringan food retail, di antaranya Hypermart, Primo, FMX, Foodmart dan Hyfresh, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kedua belah pihak melakukan penandatanganan kerja sama strategis, yang diawali penyerahan secara simbolis 100 unit motor listrik. Sebagai salah satu penanda dukungan kampanye penanggulangan polusi, yang sejalan dengan misi green living yang dimiliki kedua pihak.

Terkait penandatanganan tersebut, Direktur TDI Henry Mulyadi mengaku menyambutnya dengan sangat baik. Demi mendorong terciptanya ekosistem yang seimbang dan sustainable. Menurutnya, kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari visi TDI, melalui merek United Bike dan United E-Motor.

“Visi tersebut adalah menyediakan kendaraan roda dua, baik listrik maupun pedal ramah lingkungan, efisien, dan terjangkau kepada masyarakat luas. Untuk mempermudah jangkauan masyarakat mendapatkan kendaraan listrik kami, akan direalisasikan melalui jaringan Hypermart di seluruh Indonesia,” tukasnya di Tangerang, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga:
Rider Dunia Bakal Seseruan di Kejurnas Supermoto JIExpo 2023

Lanjut Henry lagi, adanya kerja sama ini membuat semakin banyak masyarakat Indonesia berperan sebagai bagian dari dukungan. Paling tidak, menyangkut hal ini dilakukan mitigasi pencemaran udara, dengan beralih menggunakan kendaraan listrik. Sebetulnya kerja sama ini tak hanya berfokus kepada distribusi produk. Melainkan juga dukungan beberapa aktivitas proaktif, dalam mengkampanyekan pola hidup sehat dan penanggulangan polusi. 

Nantinya kedua pihak bekerja sama menyediakan fasilitas charging station, di beberapa gerai mereka. Dengan lokasi stand alone, teramat strategis. Hal ini pastinya memberikan privilege, dan kemudahan pengisian daya baterai, kepada para pengguna motor listrik yang datang.

Sementara itu, Deputi CEO MPPA Jerry Goei mengungkapkan, kerja sama ini sejalan dengan dukungan perusahaan terhadap pola hidup sehat para stakeholder. Lewat beragam produk dan kegiatan perusahaan. “Kami sambut antusiasme kerja sama ini, yang pastinya pasar sepeda dan motor listrik berkembang pula. Melalui kerja sama ini, diharapkan mampu mendukung berbagai langkah dalam mengurangi emisi gas karbon,” ulasnya.

Adanya kerja sama ini, berarti untuk pertama kalinya motor listrik masuk gerai pasar modern. Terdapat 4 tipe motor listrik yang masuk, yaitu tipe terendah E-motor MX 1200 yang menggunakan baterai jenis SLA kapasitas 72 V 20 Ah. Lalu E-motor  T1800, TX 1800 hingga tipe tertinggi  TX 3000 berjarak tempuh hingga 120 km. 


(uda)