Pameran Otomotif GJAW 2023

Mobil Apa Saja Bakal Launching di GJAW 2023? Nih Bocorannya!

Mobil baru apa saja yang bakal diluncurkan secara resmi di GJAW 2023? Simak bocorannya. AG-Uda
Mobil baru apa saja yang bakal diluncurkan secara resmi di GJAW 2023? Simak bocorannya. AG-Uda

Autogear.id - Bagi Anda yang sudah siap-siap meminang mobil baru, jangan buru-buru. Momentum ramadan dan lebaran bisa jadi alasan buat Anda untuk melihat mobil baru apa saja yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Anda pastinya masih ingat dengan tiga mobil yang sebelumnya sudah dikenalkan ke publik namun belum ada harganya kan? 

Yak, ada tiga yang secara terang-terangan menegaskan bahwa mobil ini belum akan dirilis harganya alias masih dalam tahap penentuan harga yang pas. Di antaranya adalah All New Astra Toyota Agya dan All New Astra Daihatsu Ayla. Kemudian menyusul beberapa hari lalu adalah Suzuki Grand Vitara yang juga tak disebutkan harga jualnya berapa. 

Namun kian jelas ketika satu di antara tiga brand itu justru menyebutkan bahwa pengumuman harga jual mobilnya akan dilakukan dalam waktu dekat, yaitu Suzuki Grand Vitara. Meski Toyota dan Daihatsu lebih memilih diam, namun ini menjadi tanda tanya besar, mengingat ketiga tipe mobil itu masing-masing punya massa yang besar. Tak mungkin mereka akan menahan lebih lama hanya perkara untuk menentukan harga jual saja.

Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah dalam pernyataan resminya pada Rabu (1/3/2023). Bahwa sudah saatnya industri otomotif kembali menyegerakan semua hal terbaru yang mereka miliki. “Kami harap, semua inovasi dalam identitas baru GJAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran, hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun lalu,” tuturnya. 

Baca Juga:
Mau Cari Mobil Baru Buat Lebaran? Silakan Berburu di GJAW!

Jika dilihat kembali penyelenggaraan pameran yang sama tahun lalu yang merupakan tahun perdananya, penyelenggaraan GJAW 2022 berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit kendaraan dengan nilai 2,3 triliun rupiah sepanjang pameran berlangsung. Artinya, tahun ini tentu diharapkan angka transaksinya lebih baik. Apalagi kondisi pandemi dinyatakan sebagai endemi.

Selain mobil baru, produsen komponen dan aksesoris aftermarket juga bakal ikut serta di acara ini. Artinya, selain membeli kendaraan Anda juga bisa berburu komponen anyar dengan penawaran yang lebih menarik. Mengingat, banyak juga aksesoris kendaraan yang ditawarkan jelang ramadan dan lebaran untuk menunjang kenyamanan Anda dan keluarga.


(uda)