Pameran Otomotif GJAW 2023

Mau Cari Mobil Baru Buat Lebaran? Silakan Berburu di GJAW!

Jelang pagelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, Anda bisa lebih puas berburu mobil terbaru jelang ramadan dan lebaran. WM
Jelang pagelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, Anda bisa lebih puas berburu mobil terbaru jelang ramadan dan lebaran. WM

Autogear.id - Menjelang momentum ramadan dan lebaran Idulfitri, beberapa pabrikan sudah menyiapkan strategi epiknya agar penjualan di momentum tersebut tidak turun. Mengingat kebutuhan belanja menjelang ramadan dan lebaran biasanya lebih tinggi. Sementara untuk belanja kendaraan tidak masuk dalam prioritas. 

Namun APM kendaraan biasanya punya cara tersendiri untuk membuat penjualannya di momentum ini tetap menggigit. Strategi yang biasanya kelihatan adalah dengan memanfaatkan momentum pameran otomotif. Nah, pameran terdekat adalah GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang bakal berlangsung pada 10-19 Maret 2023. Di mana banyak orang yang ingin menggunakan mobil baru di momentum tersebut.

Lalu mobil baru apa saja yang kira-kira bisa Anda lirik di momentum ini? Mungkin masih sangat segar di ingatan Anda, beberapa merek otomotif seperti Toyota, Daihatsu dan Suzuki mengenalkan produk barunya namun hingga kini belum merilis harga resminya. Seperti All New Toyota Agya, All New Daihatsu Ayla dan Suzuki Grand Vitara. 

"Pameran GJAW yg dilakukan di awal tahun merupakan salah satu ajang untuk menyampaikan Produk Otomotif terbaru, apalagi produk otomotif bisa dikatakan produk yg mirip dengan produk lifestyle. Dari tahun ke tahun senantiasa selalu ada pembaharuan baik model maupun berbagai macam fitur-fitur yang ada," ujar Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara melalui siaran persnya pada Selasa (28/2/2023).

Baca Juga:
IIMS BOOST 2023 Pecut Pasar Otomotif dengan Transaksi Rp3,45 Triliun

Ia melanjutkan bahwa dengan pencatatan ekonomi Indonesia yang berhasil tumbuh 5.32% pada tahun lalu, pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun.”

Kembali ke zona mobil baru, bisa dilihat juga brand otomotif yang ikutan di GJAW tahun ini, juga telrihat banyak. Dari data yang dirilis pelaksana GJAW yaitu Seven Event sejauh ini, bahwa jumlah APM yang ikut serta terdapat 19 merek. Tentu ini jadi sinyal positif bisa mobil baru memang akan berseliweran di sana. 

Ke-19 merek kendaraan roda empat itu di antaranya adalah BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Brand premium seperti BMW M, Mercedes-Benz, Lexus, Mazda, Porsche dan Subaru tentu cukup menarik untuk ditunggu kejutannya. Mengigat brand tersebut belum ikut pameran apa pun di awal tahun ini.

Hal berikutnya adalah program kepemilikan kendaraan yang menarik untuk ditunggu. Strategi ini penting bagi mayoritas APM, mengingat penjualan kendaraan di momentum ramadan jika melihat data dari GAIKINDO, biasanya memang tak sebesar penjualan sebelum dan setelah ramadan. Dengan adanya program khusus ini, bisa jadi strategi untuk melecut penjualan di momentum itu.

Baca Juga:
Enam Porsche 911 GT3R Siap Tempur di Musim DTM 2023

Perlu diingat juga, bahwa beberapa APM seperti merek dari Jepang, menggunakan tahun fiskal penjualan mereknya hingga April nanti. Artinya, sebelum tutup buku untuk tahun fiskal 2022, produk yang dianggap kurang diminati, bisa jadi dapat potongan harga yang besar. Hmm, kita tunggu saja.


(uda)