Main Dealer Honda Jabar Slepet Motor Listrik Tiongkok, Apa Katanya?

Honda motor Jabar percaya diri motor listrik EM1 e bisa bersaing dengan merek Tiongkok - DAM
Honda motor Jabar percaya diri motor listrik EM1 e bisa bersaing dengan merek Tiongkok - DAM

Autogear.id – Roadshow perkenalan motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus sudah merambah ke wilayah paling potensial di Indonesia, yakni Jawa Barat (Jabar). Memang dikatakan, Jabar merupakan kontributor terbesar dalam penjualan motor Honda di Indonesia. Selanjutnya barulah wilayah Jawa Timur.

Hadirnya motor listrik terbaru Honda, lengkap dengan harganya yang lumayan bikin menelan ludah, kiranya tidak semudah membalik telapak tangan dalam memasarkannya. Apalagi sekarang ini di pasaran sudah beredar aneka produk motor listrik merek Tiongkok, dengan harga yang rata-rata relatif masih di bawah harga merek Jepang ini.

Menyikapi hal tersebut Chief Operating Officer PT Daya Adicipta Motora (DAM), Lerri Gunawan sedikit “menyelepet” atau menyinggung produk motor listrik merek Tiongkok. Salah satu petinggi di main dealer motor dan suku cadang Honda Jabar ini menjelaskan, pihaknya tidak terlalu khawatir.

“Memang sekarang ini telah banyak beredar motor listrik asal Tiongkok. Tetapi rasanya, nama Honda beserta jaringan purna jual, dan kualitas produk-produknya sudah terbukti di mata konsumen,” ungkap Lerri dalam jumpa pers di Safety Riding Center (SRC) DAM, Bandung, Jabar, Jumat (26/1/2024).

Dia menambahkan, adanya 177 dealer di bawah naungan PT DAM menjadi salah satu pendukung keyakinan tersebut. “Kendati demikian, kami tetap banyak melihat dan mempelajari akan produk-produk yang sudah meramaikan pasar lebih dulu. Dalam hal ini motor-motor listrik merek Tiongkok tadi,” tukasnya.

Public Launching Selama 1 Minggu

Main dealer Honda Jabar resmi memperkenalkan motor listrik EM1 e: dan EM1 e: Plus di Trans Studio Mall (TSM), Bandung. Lewat beragam aktivitas seru dan menarik, untuk warga Bandung dan sekitarnya. Konsumen dapat melihat dan merasakan langsung performa motor listrik itu selama 1 minggu, sejak 22 - 28 Januari 2024.

Lerri menyampaikan, peluncuran dua varian ini memberi kesempatan konsumen, untuk melihat lebih dekat teknologi motor listrik ini. Selama pameran, selain penawaran promo spesial, konsumen juga bisa melakukan test ride di area yang disediakan.

“Dengan semangat Satu Hati, peluncuran ini juga menyuguhkan pengalaman unik bagi pengunjung. Mereka terlihat menikmati keseruan rangkaian acara yang telah kami siapkan. Sehingga menciptakan momen tak terlupakan,” ujarnya.

Dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Bandung Rp45.975.000 untuk EM1 e: + Charger dan Rp46.475.000 untuk EM1 e: Plus + Charger. Terdapat tiga pilihan warna untuk EM1 e: yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara EM1 e: Plus hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver. EM1 e: Plus dilengkapi rear carrier, memudahkan konsumen membawa barang tambahan, tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan.


(uda)