Mobil Konsep

Kia Concept EV5, Mobil Berbahan Ekstrak Rumput Laut dan Botol Daur Ulang

Kia Concept EV5 mengambil pengaruh dari wujud kontras dan komplementaritas antara alam dan arsitektur buatan manusia. Kia
Kia Concept EV5 mengambil pengaruh dari wujud kontras dan komplementaritas antara alam dan arsitektur buatan manusia. Kia

Autogear.id - Setelah memperkenalkan dan memasarkan mobil listrik Kia EV6, baru-baru ini Kia Corporation kembali memperkenalkan secara resmi, mobil konsep bertenaga listrik, Kia Concept EV5 di Kia Chinese EV Day. Dalam pameran tersebut, konsep SUV all-electric ini dikabarkan cukup menyita perhatian. Lantaran mengusung inspirasi dari filosofi desain Kia "Opposites United". 

Boleh dibilang, kehadiran Kia Concept EV5 juga menandai era desain baru dari Kia. Sekaligus memberi sekilas gambaran menarik, tentang arah estetika mobil listrik masa depan dari Kia.“Keistimewaan bagi kami mengumumkan Kia memasuki pasar EV di China. Kia Concept EV5 menandai langkah definitif lainnya dalam misi kami untuk menjadi pemimpin dalam solusi mobilitas berkelanjutan,” kata Presiden dan CEO Kia Corporation, Ho Sung Song.

Lebih jauh soal filosofi desain Kia Opposites United, merupakan kebangkitan tim desain Kia dalam menghadirkan estetika mencolok melalui Kia Concept EV5. Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Global Kia, Karim Habib menyampaikan, Kia Concept EV5 mengambil pengaruh dari wujud kontras dan komplementaritas antara alam dan arsitektur buatan manusia. 

“Ini dirancang untuk menginspirasi pelanggan kami di setiap perjalanan, sambil memberikan solusi berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Diciptakan untuk mereka yang mencari ide-ide baru yang inventif, SUV ini menyatukan bahasa bentuk yang emosional dengan arsitektur interior yang inovatif dan berfokus pada pengguna,” jelasnya.

Baca Juga:
Tabrak Oliveira, Ini Sanksi yang Harus Dijalani Marquez di Argentina

 
Secara tersurat, lantai kabin yang benar-benar datar dan ruang luas di dalamnya mencoba menciptakan “ruang hidup berdampingan”. Di mana alam, manusia dan teknologi dapat bersatu dalam harmoni. Dikombinasi tema desain Healing, Caring and Re-Charging, interior mobil konsep EV5 menyediakan lingkungan sempurna bagi pengguna untuk bersantai.

Palet warna interior dibekali tampilan panoramic display yang besar dan lebar, memberikan pengalaman yang lebih baik untuk dinikmati penumpang. Jok mobil ini dapat diputar arah secara inovatif, memungkinkan penumpang untuk duduk dengan tenang, dan dapat menikmati pemandangan tanpa gangguan di sekitar mereka. 

Saat malam hari, panoramic sunroof berukuran lebar menawarkan kesempatan sempurna bagi penumpang, untuk menikmati gemerlap bintang-bintang di langit. Teknologi pencahayaan ambient light canggih di dalam model ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seakan mencerminkan suasana hati penumpang.

Sejalan dengan tekad Kia, untuk membangun mobilnya menggunakan metodologi dan material yang lebih ramah lingkungan. Termasuk bahan nabati seperti ekstrak rumput laut dan botol PET daur ulang di kursi, pintu, dasbor dan plafon. Menetapkan standar keberlanjutan baru tanpa menggunakan kulit hewan.

Baca Juga:
Pecco, Vinales dan Bezzecchi Komentari Insiden Marquez VS Oliveira

Rencananya model produksi Kia EV5 bakal dirilis pertama kali di pasar China, akhir tahun ini. Namun untuk jadwal perkenalan di pasar global lainnya, Kia menyampaikan akan segera menyusul di momen yang tepat.


(uda)