Pameran Otomotif IIMS 2023

Servis Kunjung Pasang Kaca Film Lewat V-Kool Tokopedia Discovery Page

V-Kool Indonesia lebih agresif menjangkau konsumen dengan menghadirkan layanan digital. AG-Alun
V-Kool Indonesia lebih agresif menjangkau konsumen dengan menghadirkan layanan digital. AG-Alun

Autogear.id – Sebagai salah satu strategi memperluas jangkauan, V-Kool membuka discovery page di platform marketplace Tokopedia. Perkenalan V-Kool Tokopedia Discovery Page dilakukan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Boost, Senin (20/2/2023). Melalui discovery page di Tokopedia, pelanggan dapat mengakses informasi terkini terkait promo, produk terbaru, mengunduh e-brosur, lokasi dealer terdekat hingga layanan purna jual.

Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja, mengakui bahwa telah membangun official store sejak lima tahun lalu. “Seiring tren digitalisasi yang terus berkembang pesat, kini masyarakat  semakin mudah dalam mencari produk yang dibutuhkan, mengunduh e-brosur, serta mencari daftar dealer yang terdekat dengan domisili konsumen serta layanan pemasangan kaca film secara home service,” jelasnya.

Menurut Linda, dengan mengunjungi laman V-Kool Discovery Page di Tokopedia, pelanggan cukup memesan produk yang diinginkan, dan memilih dealer terdekat dari domisilinya. Sebelum menyelesaikan pembayaran untuk kemudahan dan kecepatan pengiriman produk.

AVP of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra mengatakan, sepanjang tahun 2022, kategori otomotif menjadi salah satu yang paling diburu oleh masyarakat Indonesia lewat Tokopedia. “Kami juga mencatat adanya peningkatan transaksi di Official Store V-Kool Indonesia di Tokopedia sebesar hampir dua kali lipat di tahun lalu,” kata Leo.

Baca Juga:
Penasaran Soal Kendaraan Listrik? Sambangi IIMS BOOST 2023

Melihat hal tersebut, mendorong Tokopedia melanjutkan upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan. Termasuk akan produk aksesoris otomotif, melalui kerja sama dengan V-Kool Indonesia, dan menghadirkan halaman khusus V-Kool Indonesia di Tokopedia. 

Pada laman discovery page, V-Kool Indonesia menggandeng beberapa dealer V-Kool resmi dan terpercaya di lima kota. Yaitu Jakarta, Bandung, Solo, Medan, dan Makassar. Adanya fasilitas ini mempermudah konsumen melakukan transaksi berdasarkan domisili dari masing-masing konsumen. 

V-Kool Tokopedia Discovery Page ini juga bertujuan memperluas jaringan distribusi merek kaca film tersebut, sekaligus menawarkan pengalaman berbelanja produk kaca film lewat daring. “Adanya kolaborasi ini, baik V-Kool maupun Tokopedia sama-sama berharap bisa ikut mendorong pertumbuhan industri otomotif, sekaligus memajukan perekonomian di tanah air,” ungkap Linda.


(uda)