Mobil Baru

Generasi Milenial Kesemsem Sama LCGC? Ini Alasannya!

Mengapa kaum millenial lebih memilih kendaraan LCGC ini? Ternyata alasannya cukup beragam. ADM
Mengapa kaum millenial lebih memilih kendaraan LCGC ini? Ternyata alasannya cukup beragam. ADM

Autogear.id – Kaum milenial, generasi masa sekarang tentu banyak pula yang ingin punya mobil. Walaupun banyak yang masih bingung mau pilih yang mana. Pabrikan Daihatsu mengklaim punya satu produk yang cocok dengan kaum milenial di Tanah Air, yakni Astra Daihatsu Ayla. Merupakan city car bersegmen LCGC (Low Cost Green Car).

Dikatakan Daihatsu, Ayla menjadi salah satu pilihan para milenial dibuktikan dari tingginya permintaan terhadap model ini. LCGC Ayla telah terjual lebih dari 253 ribu unit hingga Juni 2022, sejak mobil ini diluncurkan pertama kali pada 2013.

Mengusung slogan ‘Sahabat Seru’, desain eksterior Ayla dikatakan cocok dengan kaum muda. Memiliki grille dan bumper sporty, serta alloy wheel dinamis. Mengintip bagian interiornya, Ayla menggunakan dominasi warna hitam dengan jok motif kekinian yang nuansa anak muda banget.

Tampilan Ayla juga didukung penambahan pilihan warna baru, Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic. Tak hanya soal tampilan, Ayla menjadi pilihan para milenial karena fiturnya yang bikin nyaman. Dilengkapi spion retractable, memudahkan sopir mengatur spion di jalan sempit. Ditambah back sonar dengan parking camera, mempermudah penggunanya saat akan parkir mundur.

Baca Juga:
Libatkan Santri dan Siswa, Ojol Nujek Berkolaborasi dengan Datam

Model ini juga telah dibekali AC digital, membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah. Diimbuhi 2-Din touchscreen audio, menambah keseruan berkendara. Tersedia kompartemen untuk menaruh barang dan cup holder pada Ayla guna mengoptimalkan ruang penyimpanan barang pada kabin.

Selain fitur yang bikin nyaman, Ayla juga dibumbui aneka fitur keamanan. Seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Terdapat pula dual SRS air bag, untuk pengemudi dan penumpang depan serta immobilizer. Sehingga berkendara menjadi terasa lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Menyangkut soal mesin, Ayla punya pilihan mesin 1.0L dan 1.2L yang diklaim Daihatsu sangat irit untuk pemakaian harian. Executive Coordinator Head of Product I Dept. PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Dendy Triyanto berujar, Daihatsu berupaya menyediakan produk terbaik sesuai kebutuhan.

“Terutama buat kawula muda, melalui Ayla. Ditopang fitur kekinian, kami percaya bisa jadi pilihan mereka akan kendaraan stylish, entertaining, dan peace of mind,” terangnya.


(uda)