Safety Car Balap

Tahun Ini ISSOM Punya Official Car COC yang Baru

Honda turunkan Brio RS sebagai Official Car untuk ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport 2022. HPM
Honda turunkan Brio RS sebagai Official Car untuk ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport 2022. HPM

Autogear.id – Selain digunakan untuk balapan di kelas Honda Brio Speed Challenge dan Indonesia Touring Car Championship pada ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022. New Brio RS Urbanite Edition tahun ini juga menjadi mobil Clerk of The Course (COC) dari komite balap ISSOM.

Pengumuman dan ditampilkannya New Brio RS Urbanite Edition sebagai COC untuk pertama kali pada acara Honda Brio Slalom Challenge (BSC) 2022, Edutown BSD, Tangerang Selatan (14/5/2022).

Rencananya mulai beroperasi pada putaran kedua ISSOM 2022, yang diselenggarakan Juni mendatang. Selain Brio RS Urbanite Edition, Honda juga turunkan All New Civic RS sebagai Safety Car, dan City Hatchback RS menjadi mobil Fast Doctor.

Dikatakan Honda, sebagai Official Car di ISSOM kali ini, Brio punya karakter sporty dan performa mesin
responsif. Didukung teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya.

Baca Juga:
McLaren Rambah Formula E, Pasang Komitmen di Elektrifikasi Otomotif

“Brio merupakan salah satu produk Honda yang terpenting di Indonesia. Terutama karena telah menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi. Kualitasnya pun sudah diakui di pasar domestik maupun Internasional,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy.

Lanjut Billy, usai diluncurkan 20 April 2022 lalu, New Brio RS Urbanite Edition yang akan digunakan sebagai salah satu COC di Sirkuit Sentul, lantaran memiliki karakter sporty yang cocok dengan kesan balap yang memang sudah lama melekat padanya. “Honda Brio sudah digunakan dalam ajang balap sejak 2013 hingga sekarang,” tukasnya.

Perlu diketahui, model terbaru dari varian Brio Urbanite Edition menampilkan berbagai perubahan. Baik itu dari sisi eksteriornya, maupun adanya penambahan dua pilihan warna baru yang semakin atraktif, khususnya di kalangan generasi muda.

Terkait ISSOM, Honda sebelumnya memang pernah menampilkan berbagai line up-nya menjadi Official Car di Sirkuit Sentul. Tepatnya sejak 2012, dimulai dari model Sport Hybrid CR-Z. Kemudian diikuti Civic Sedan, lalu Civic Turbo, Civic Hatchback Turbo hingga New Civic Hatchback RS Turbo, pada 2021 kemarin.


(uda)