Balap Motor

Masih Bertaji, Tim Jayadi Racing Sapu Bersih Gelar HDC 2 dan 3

Jayadi Racing Team masih punya taji melalui pembalap-pembalap mudanya. HDC
Jayadi Racing Team masih punya taji melalui pembalap-pembalap mudanya. HDC

Autogear.id – Tim balap milik mantan pembalap Ahmad Jayadi kiranya masih bertaji. Pasalnya, pada gelaran Honda Dream Cup (HDC) Seri Perdana, yang diselenggarakan di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan kemarin (9-10/9/2023), tim Honda Daya Jayadi Racing menyapu bersih kemenangan di kelas HDC 2 dan 3.

Abimanyu Permadi yang bernaung di dalam tim binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) tersebut berhasil meraih poin sempurna. Performa balapnya impresif dan konsisten sejak sesi kualifikasi. Dia mulai jalannya balap dari pole position di HDC 3, dan grid kedua di HDC 2. 

Saat sesi kualifikasi, Abimanyu yang menggunakan Honda Supra GTR150 mampu mencatatkan waktu terbaik 47,467 detik, setelah menuntaskan 6 lap. Catatan waktunya ini sekaligus menjadikan dirinya menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi HDC 3. Sementara di kualifikasi HDC 2, dia torehkan waktu terbaik 46,799 detik, menempatkan dirinya menjadi pembalap tercepat kedua setelah menuntaskan 10 lap.
 
Sepanjang balap kelas HDC 3, performa apik dipertontonkan pembalap tersebut. Semenjak start langsung memimpin jalannya balapan, yang berlangsung sebanyak 12 lap. Selama bertarung, kelihatan pembalap muda ini terus berusaha konsisten berada di barisan terdepan, sehingga sukses mempersembahkan podium tertinggi di HDC3.

Baca Juga:
Sang Ikonis Vespa GTV Melenggang Sempurna di Aspal Indonesia

 
Begitupula di kelas HDC 2 yang berlangsung sebanyak 12 lap, melakukan start pada grid ke-2, Abi kembali tampil kompetitif sejak lampu start menyala. Mulai memasuki tikungan pertama, dia kembali memimpin jalannya balapan. Kendati di pertengahan jalannya balapan, sempat bergeser ke posisi kedua. Namun, jelang bendera finish dikibarkan, dia renggut kembali posisi pertama, untuk bertengger di podium tertinggi di HDC 2.
 
Walaupun baginya, ini merupakan penampilan perdana balapan di kelas HDC 2. Dia pun mengemukakan alasan, tujuannya untuk menambah jam terbang. Karena di kelas ini diikuti oleh para pembalap muda senior, yang telah terbiasa mengikuti kelas HDC 2 atau kejuaraan nasional lainnya.
 
“Luar biasa! Senang sekali bisa mendapatkan poin sempurna, setelah meraih double winner, meskipun di HDC 2 sempet turun ke posisi kedua. Syukurlah, saya bisa kembali mengambil posisi pertama. Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim, keluarga dan teman-teman yang telah mendukung saya,” ujarnya.
 
General Manager Motorcycle, Sales, Marketing & Logistic, Handi mengapresiasi apa yang diraih Abimanyu di seri pertama HDC 2023 di Surabaya. Kemenangan ini tak lepas dari pembinaan, strategi dan kerja sama tim. “Kami sangat bangga, semoga Abimanyu tetap konsisten di seri-seri selanjutnya pada musim balap tahun ini,” ucap Handi.

Baca Juga:
V7 Stone Special Edition, Bawa Kekuatan dan Efisiensi Mesin Euro 5?

 
Tahun ini HDC melombakan 9 kelas utama, yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4),  Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130 Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130 terbuka (HDC 9). 

Kian menarik dan bikin tambah seru, ada kelas baru Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan Matic Standar s/d 130 Pemula (HDC 8). Diharapkan dapat semakin memfasilitasi bakat dan potensi pembalap di Indonesia yang beragam.


(uda)