Jelang MotoGP Prancis 2024

Bekal Positif di Jerez, Marco dan Diggia Siap Tarung di MotoGP Prancis

MotoGP Prancis 2024 bakal jadi seri yang bikin kedua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team lebih terpacu menetapkan target. VR46
MotoGP Prancis 2024 bakal jadi seri yang bikin kedua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team lebih terpacu menetapkan target. VR46

Autogear.id - Usai menjalani balapan dan disambung dengan sesi tes resmi MotoGP di Jerez, seri kelima MotoGP 2024 kembali bakal bergulir di Sirkuit Le Mans, Prancis pada 10-12 Mei 2024. Sirkuit yang tenar dengan karakternya yang teknikal itu jadi salah satu sirkuit yang menarik bagi duo pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di GIannantonio. 

Marco bahkan melihat bahwa di seri kelima pekan ini bahkan jadi momentum baginya untuk meraih kemenangan perdananya di MotoGP 2024. Apalagi tahun lalu Ia jadi pemenang di seri ini dengan performa terbaik. Karakternya yang sesuai dengan gaya balap pria berambut ikal itu pun jadi jaminan baginya untuk bisa tampil epik.

"Tidak sabar rasanya kembali ke lintasan apalagi setelah menjalani balapan yang bagus di Jerez. Tentu ini sangat Kami butuhkan sebagai konfirmasi dari hasil kerja di awal musim ini. Lalu bagaimana dengan persiapan di Le Mans? Saya sendiri punya pengalaman yang sangat baik di sirkuit ini. Bisa tampil kompetitif di semua kelas, termasuk tahun lalu merasih kemenangan. Ya Saya ingin menikmati jalannya balapan nanti!" tegas Marco.

Sedangkan Fabio yang mendapat suntikan beberapa komponen baru juga merasa sangat optimis. Apalagi di sesi tes resmi Jerez dua pekan lalu Ia menjadi pembalap tercepat. Pembalap yang baru memperkuat tim tersebut tahun 2024 itu, menilai bahwa beberapa komponen yang diujicobakan kepadanya, membuat hasil yang sangat baik di sesi tes resmi itu. 

Baca Juga:
Ducati Hypermotard 698 Mono, Karya Seni Bergerak Tak Lekang oleh Waktu

"Dari hasil sesi tes resmi setelah MotoGP Jerez dua pekan lalu, Kami banyak melihat peningkatan performa, apalagi beberapa komponen juga diberikan oleh Ducati. Memang komponen yang dipasok bukan komponen utama, namun ternyata bisa membuat motor lebih nyaman buatku. Tenaganya sangat besar, agresif, dan bisa dibilang brutal terutama saat memasuki tikungan. Tentu Kami butuh performa seperti ini untuk MotoGP di Le Mans yang punya karakter sangat menantang," imbuh Fabio. 

Hal ini membuat pendukung utama timnya, yaitu Pertamina Lubricants dengan produk pelumas unggulannya Pertamina Enduro juga sangat optimis. Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi melalui keterangan persnya pada Rabu (8/5/2024).

"Banyak hal positif yang bisa jadi acuan Pertamina Enduro VR46 Racing Team menjelang seri balap Grand Prix de France yang akan berlangsung akhir pekan ini. Terlebih setelah hasil positif yang diraih Marco dan Fabio di seri keempat di Jerez, Spanyol. Kami dari Pertamina Enduro dan fans tim balap ini dari Indonesia, sangat optimis keduanya bisa kembali tampil kompetitif," sambung Werry Prayogi.

Werry menegaskan bahwa jika melihat sejarah pencapaian kedua pembalap itu di lintasan ini, sangat menjanjikan. Marco selalu tampil apik di semua kelas yang Ia lalui di Le Mans. "Bahkan tahun sebelumnya Ia meraih kemenangan. Apalagi beberapa update yang diberikan untuk Ducati Desmosedici GP23, kian membuat seluruh elemen di Pertamina Enduro VR46 Racing Team lebih percaya diri." 


(uda)