Mobil Baru

Mazda 2 Sedan Lebih Elegan, Apa Bedanya dengan Hatchback?

Mazda2 Sedan jadi jagoan baru yang menemani kehadiran SUV premium mereka yaitu CX-8, tapi apa bedanya dengan versi hatchback? EMI
Mazda2 Sedan jadi jagoan baru yang menemani kehadiran SUV premium mereka yaitu CX-8, tapi apa bedanya dengan versi hatchback? EMI

Autogear.id – Selain memperkenalkan the New Mazda CX-8, agen pemegang merek sekaligus distributor tunggal Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) juga merilis model terbaru Mazda 2 Sedan, Selasa (26/7/2022). Lalu apa bedanya dengan versi hatchback yang sudah lama dipasarkan di Indonesia? 

Managing Director PT EMI Ricky Thio saat acara peluncuran yang diselenggarakan di dealer resmi Mazda, di Simprug, Jakarta Selatan mengatakan, menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Mazda, dapat memperkenalkan generasi terbaru dari Mazda 2 Sedan kepada publik di Indonesia.

“Salah satu karya seni terbaik dari Mazda, karena tidak hanya menawarkan kecanggihan tapi juga menghadirkan desain yang estetis,” pungkas Ricky. Generasi terbaru New Mazda 2 Sedan, dikatakan sanggup memanaskan segmen sedan. Selain tampil estetis, juga disematkan berbagai fitur teknologi terkini.

Sebut saja seperti inovasi GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv-Vehicle Dynamic, dan Skyactiv-Vehicle Architecture. Di mana akan memberikan pengalaman kenyamanan baru dalam berkendara.

Baca Juga:
Diam-Diam MG Siapkan Mobil Listrik untuk GIIAS 2022

New Mazda 2 Sedan hadir dengan tampilan kian mewah, elegan, dan sporty lewat penyematan velg 16 inci, lampu depan proyektor LED dengan auto on/off kombinasi DRL. Terdapat pula wiper otomatis dengan sensor hujan.

Pada sektor hiburan, mobil sedan ini sudah menyuguhkan head unit touchscreen 7 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android. Mampu memutar radio, USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability dan reverse camera. New Mazda 2 Sedan juga dibekali wireless smartphone integration.

Diimbuhi mesin Skyactiv-G 1.5 yang memiliki efisiensi tinggi. Menghasilkan kinerja responsif, bersama efisiensi penggunaan bahan bakar. Serta emisi yang rendah, berkat performa mesin bertenaga maksimum 82kW (111PS)/6,000 rpm. Adapun torsi maksimumnya 144Nm/4,000 rpm.

Untuk fitur keselamatan, sudah dibekali sistem keselamatan maksimal. Antara lain fitur ABS, Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), serta Traction Control System (TCS).

Baca Juga:
Podium di OnePrix Seri 2, Motivasi Tertinggi Tim Balap DAM

Belum lagi, teknologi BSM dan RCTA, sistem Airbags yang mumpuni. Mampu memberikan keamanan optimal saat terjadi tabrakan frontal.

Bodi kendaraan Mazda 2 teranyar ini menggunakan baja tarik ultra-tinggi, menyajikan kekuatan dengan bobot rendah. Sedangkan kerangkanya menyerap dan menyalurkan energi dari kabin. Mengenai harga, New Mazda 2 Sedan dipatok harga on the road DKI Jakarta Rp338 Juta.


(uda)