Pra Musim MotoGP 2023

Sebelum ke Sepang, Duo Pembalap Gresini Racing Malah ke Jakarta

Pembalap dan tim Gresini Racing sambangi Jakarta untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang disiapkan oleh Federal OilTM. AG-Uda
Pembalap dan tim Gresini Racing sambangi Jakarta untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang disiapkan oleh Federal OilTM. AG-Uda

Autogear.id - Sesi tes resmi pra musim MotoGP 2023 bakal segera berlangsung akhir pekan depan. Bukannya memilih Malaysia sebagai tujuan perdana pasca masa rehat musim dingin, duo pembalap sekaligus bos tim Gresini Racing MotoGP malah menyambangi Jakarta hari ini, Minggu (5/2/2023). Ternyata mereka datang memenuhi panggilan dari Federal Oil sebagai pendukung utamanya di ajang balap MotoGP selama lebih dari 1 dekade ini. 

Baik Fabio Di Giannantonio (Diggia) maupun Alex Marquez (Alex), merasa sangat senang kembali berkunjung ke Indonesia dalam suasana berbeda dan dengan semangat yang baru pastinya. Keduanya menyatakan kesenangannya dengan sambutan masyarakat Indonesia yang sangat antusias dengan balap MotoGP. 

Kedatangan kedua pembalap ini langsung disambut hangat oleh perwakilan dari Federal OilTM di pintu kedatangan internasional, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Tidak hanya kedua pembalap saja yang datang ke Indonesia, namun rombongan Tim Gresini Racing MotoGP ini sekaligus didampingi oleh Nadia Padovani (Team Owner), Carlo Merlini (Commercial & Marketing Director), dan Michele Masini (Team Manager).

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal OilTM, merupakan pelumas kendaraan bermotor yang telah lebih dari 1 dekade mendukung Gresini Racing di kancah balap internasional MotoGP sejak tahun 2012. 

Baca Juga:
KLX150 Terbaru Meluncur di Kawasaki Bike Week

Berbagai aktivitas merek telah dihadirkan guna memberikan pengalaman bagi para konsumen di tanah air, tentunya juga didukung dengan kualitas dan fitur yang terus mengikuti perkembangan teknologi kendaraan motor terkini.

Momen kedatangan pembalap kali ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh Federal OilTM dan Gresini Racing di Indonesia. Sebelumnya, beberapa nama pembalap dari Gresini Racing saat di Moto2 seperti Xavier Simeon, dan Sam Lowes pernah mengunjungi Indonesia terlebih dahulu untuk menyapa langsung para konsumen Federal OilTM dan penggemarnya di Jakarta.

“Ini merupakan momen yang spesial, dan tentunya akan menjadi kebanggaan serta pengalaman yang tidak terlupakan bagi konsumen dan penggemar beruntung yang bisa bertemu langsung dengan Alex dan Diggia di Jakarta," papar Federal OilTM Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat dalam keterangan persnya.

Rommy melanjutkan bahwa mereka bahkan telah menyiapkan serangkaian kegiatan bersama Gresini Racing selama di Jakarta. Bukan hanya pelumas produksi lokal ini, namun juga didukung kerja sama dengan para sponsor lain yang berasal dari Indonesia.


(uda)