Isu Mobil Baru

Sstt...! All New Honda Civic Type R Nongol Pekan Depan Lho!

Pekan depan Honda Indonesia siap luncurkan Type R dengan banyak ubahan yang signifikan. HPM
Pekan depan Honda Indonesia siap luncurkan Type R dengan banyak ubahan yang signifikan. HPM

Autogear.id - Bertepatan peringatan 50 tahun eksistensi Honda Civic, Honda Motor Co., Ltd mengumumkan rencana peluncuran dari generasi terbaru model sports nya, All New Honda Civic Type R. Terkait hal itu, Honda pun mulai menampilkan teaser resmi dari model tersebut untuk pertama kalinya di dunia.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2022, Honda telah melakukan uji coba model prototipe ini di Sirkuit Suzuka, Jepang. Dimana berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

Honda mengatakan dalam keterangannya, All New Civic Type R akan diluncurkan perdana di dunia pada hari Kamis, 21 Juli 2022 pukul 11.00 waktu Jepang. Prosesi peluncurannya dapat dilihat pada tautan https://www.youtube.com/user/HondaJPPR. All New Civic Type R rencananya akan mulai dijual pada musim gugur tahun ini.

Baca Juga:
Indonesian Premier Ferrari 296 GTB, Hadir di Rumah Baru

Sebagai informasi tambahan, pada tahun ini, brand Type R yang merupakan model yang mengedepankan ‘special performance’ dari Honda juga merayakan 30 tahun eksistensinya di dunia. Terutama, sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R, pada tahun 1992 silam. Selanjutnya brand Type R juga diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya, yaitu pada tahun 1997 di Jepang, untuk model Honda Civic Type R EK9.

Seiring waktu berjalan, Honda Civic Type R kemudian menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam lima generasi. Berlangsung hingga tahun 2021 lalu. Adapun di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dipasarkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada tahun 2017 lalu.


(uda)