Mobil Baru

Baru Dikirim 17 Unit BMW iX, Konsumen Lain Harap Bersabar!

17 unit BMW iX sudah diserahkan ke konsumen di tanah air, bagi yang sudah memesan, harap tunggu giliran. AB
17 unit BMW iX sudah diserahkan ke konsumen di tanah air, bagi yang sudah memesan, harap tunggu giliran. AB

Autogear.id - Konsumen yang mengidamkan BMW iX xDrive 40 akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, setelah proses penantian yang cukup lama, BMW Astra mulai melakukan serah terima mobil listrik yang lebih familiar disebut BMW iX tersebut. Dalam kloter pertama, sebanyak 17 unit mobil listrik BMW iX diserah terimakan secara serentak untuk pertama kalinya di Indonesia. 

Penyerahan BMW iX ke tangan konsumennya ini dilakukan di BMW Astra Serpong, Selasa (21/3/2023). Prosesi lepas kunci ke konsumen tersebut dilakukan Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu, Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo, serta Marketing and CRM Dept. Head BMW Astra, Martha Andhyka, didampingi para Kepala Cabang BMW Astra.

Dalam kesempatan ini, salah satu pemilik yang ikut menerima unitnya adalah Sanfrantis Tanu tampak mengungkapkan kegembiraannya. “BMW Astra bangga sebagai dealer resmi BMW i yang pertama di Indonesia, hari ini dapat menyerahkan mobil yang sangat diminati ini kepada 17 pembeli pertama BMW iX di Indonesia," ujarnya.

Sanfrantis mengakui, setelah mendapat dukungan penuh dari BMW AG Jerman, diharapkan antrian 300 SPK sampai akhir tahun ini dapat terealisasi semua. Artinya, kalau konsumen BMW iX pesan sekarang, besar kemungkinan akan membawa pulang ke rumah pada akhir tahun ini. 

Baca Juga:
Jangan Asal Pasang Aksesoris di Innova Zenix, Baterai Bisa Overheat!

“Beberapa kendala sudah teratasi, salah satunya chips semi konduktor. Ditambah lagi, kita sudah didukung penuh BMW AG Jerman, sehingga Indonesia dapat kuota lumayan. Tapi kalau bicara akhir tahun kemarin, saya katakan konsumen baru dapat BMW iX tahun 2025,” tukasnya.

Dijelaskannya, banyak alasan konsumen ketika memilih BMW iX ini. Selain bentuknya sporty, ditopang pula oleh ragam fitur mumpuni. “Ini mobil listrik BMW, banyak konsumen kaget ketika tahu harganya Rp2,4 miliaran. Karena kebanyakan menduga, harganya mencapai Rp3 miliaran,” ungkap Sanfrantis.

Diutarakan pula oleh Ellen Novita, salah seorang pembeli kloter pertama yang beruntung bisa membawa pulang BMW iX. “Setelah menanti cukup lama, sejak tahun 2021 kalau tidak salah ya. Bulannya saya lupa. Saya suka mobil ini, tampilannya sporty dan kelihatan tinggi,” ungkap Ellen semangat.

Setelah sampai di tangan konsumen, BMW Astra juga telah memastikan kesiapan layanan purna jualnya. Fasilitas bengkel dan keahlian teknisi yang tidak hanya mumpuni untuk melayani BMW iX, tapi juga kendaraan listrik BMW dan MINI pada umumnya. 

Baca Juga:
Pesta Sebelum Puasa, Pemilik Corolla Klasik Gelar RetroFast

Menurut Sanfrantis lagi, seluruh bengkel resmi BMW Astra di Indonesia telah memiliki teknisi yang sudah mengantongi sertifikasi Gen 5 dari BMW AG Jerman. Sertifikasi ini merupakan syarat utama bagi para teknisi, agar dapat menangani kendaraan listrik BMW dan MINI terbaru. Termasuk di antaranya BMW iX ini. 

Selain itu, setiap pembelian BMW i di BMW Astra, konsumen akan mendapatkan BMW Service Inclusive 6 tahun. “Garansi mobil 5 tahun, garansi baterai 8 tahun, Roadside Assistance 24-jam selama 5 tahun, serta keanggotaan BMW Astra Card,” pungkas Sanfrantis.


(uda)